Kapolda Lampung Dampingi Kapolri Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 10 Mei 2022

Kapolda Lampung Dampingi Kapolri Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama jajaran mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meninjau arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (7/5).


"Bersama Meneteri Perhubungan, Kapolri telah melakukan peninjauan dan kesiapan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni," katanya di Lampung Selatan, Sabtu.


Dia melanjutkan pada kunjungan tersebut, kondisi di penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan baik di dermaga 1 hingga 7 dalam keadaan lancar.


Meskipun ada sedikit antrean, namun kondisi baik sepeda motor mau kendaraan pribadi tetap lancar dan bisa melanjutkan penyeberangan melalui Dermaga 1 hingga 7.


"Ada sedikit antrean dikarenakan menunggu bongkar muat dari kapal yang tiba di Pelabuhan Bakauheni dari Merak, Banten. Tapi semua bisa di atasi dan lancar, mereka bisa menyeberang menuju Pelabuhan Merak," kata dia.


Hendro menghimbau kepada para pemudik yang akan menyeberang menuju Pelabuhan Merak agar terus waspada dan selalu menjaga kesehatannya. Ia juga minta kepada pemudik agar terus melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan nya sebelum melanjutkan perjalanannya.


"Waspada dan hati-hati, jika ada yang mencurigakan agar segera melapor kepada petugas baik kepolisian maupun petugas lainnya. Selain itu, selama dalam kapal agar memanfaatkan untuk memeriksa kendaraan nya sebelum melanjutkan perjalanan kembali," kata dia lagi.


Pada kunjungan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekan kan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan, diharapkan dengan adanya rest area sebagai tempat menampung dapat menghindari kepadatan di Pelabuhan Bakauheni  Lampung Selatan.


Kemudian, lanjut dia, ada beberapa skema yang disiapkan petugas antara lain hijau, kuning, dan merah. Skema tersebut diharapkan dapat bertahan selama arus balik berlangsung. 


Ia juga menghimbau masyarakat selama beberapa hari ke depan untuk memanfaatkan relaksasi yang diberikan sejumlah instansi atau lembaga agar tidak buru-buru balik lebaran untuk menghindari kepadatan. 


Melalui relaksasi itu, masyarakat tanpa mengurangi kewajiban tugasnya bisa bekerja di rumah atau WFH. Kemudian  memanfaatkan waktu libur anak-anak khusus sekolah di Jakarta masuk tanggal 12 Mei.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages