Ketua DPRD Lampung Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyerahan LHP Atas Laporan Keuangan Provinsi Lampung 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 14 Mei 2022

Ketua DPRD Lampung Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyerahan LHP Atas Laporan Keuangan Provinsi Lampung 2021


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Provinsi Lampung Tahun 2021.

Selain itu Rapat Paripurna juga melakukan pembahasan pembentukan panitia khusus Pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas laporan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung Tahun 2021.

Rapat Paripurna dipimpin langsung dan dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay.

Seluruh anggota dewan yang hadir telah memenuhi syarat untuk melaksanakan rapat paripurna, maka dengan ini, saya secara resmi rapat dilaksanakan," kata Mingrum, di Gedung DPRD Provinsi Lampung pada Kamis (12/5).


Bersamaan dengan rapat paripurna, Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan wajar tanpa pengecualian atau WTP oleh BPK Republik Indonesia.


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Opini BPK RI tersebut adalah bentuk dari tanggung jawab dan hasil kerja keras semua unsur, baik dari OPD selaku entitas akuntansi, OPD selaku entitas pelaporan dan DPRD sebagai pihak legislatif. 


"Kita sadari bersama bahwa opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021 yang diberikan oleh BPK RI pada hakekatnya merupakan suatu pencapaian atas kinerja Pengelola Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini kita lakukan," ujar Gubernur.


Dengan raihan WTP ini, maka Provinsi Lampung telah 8 kali secara berturut-turut meraih WTP.


Gubernur juga menyampaikan ucapan terima  kasih kepada Kepala  Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung beserta jajaran yang telah melakukan pemeriksaan (auditing).


"Ini sebagai upaya dalam rangka menciptakan good governance khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,"  tutupnya. (ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages