Pasca Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Metro Gelar Rapat Evaluasi Terkait Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 11 Mei 2022

Pasca Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Metro Gelar Rapat Evaluasi Terkait Covid-19


Metro,Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro menggelar rapat evaluasi terkait Covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota setempat, Selasa (10/05/2022).


Dalam kesempatan ini, Kapten Arm Tasman Danramil 411-01/Metro menyampaikan bahwa dari bulan suci ramadhan dan sampai saat ini Kota Metro masih berada di level 1, namun dia berharap untuk tetap waspada dan jangan lengah.


“Harus tetap disiplin menggunakan masker karena banyak masyarakat yang telah mengabaikan pemakaian masker, dan semoga aktifitas masyarakat bisa berjalan normal, dan pendidikan dapat belajar tatap muka dan perekonomian Kota Metro tetap lancar”, ujarnya.


Sementara Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menyampaikan bahwa pos Covid sudah dibuka dan dilaksanakan dari bulan april sampai bulan mei dan tetap melakukan vaksin serta sosialisasi prokes, tempat rekreasi selalu dipantau polres dan tetap aman, dan untuk sekolah Tingkat TK dan SD harus selalu dilakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan.


Sedangkan, menurut laporan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti memaparkan jumlah kasus Covid -19 di Kota Metro nihil, dan untuk capaian vaksin dosis 1 sebanyak 113.377 jiwa atau  90,8 persen, dosis 2 sebanyak 298.290 jiwa atau 78,9 persen, dan dosis 3 sebanyak 20.267 jiwa atau 16,2 persen.


“kami mengharapkan untuk perusahaan mendorong para karyawannya, dan juga masyarakat serta para pelayan publik untuk melakukan dosis 3”, ujar Erla.


Terkait gerai vaksin, kami membuka gerai vaksin di beberapa RT dan RW agar lebih efektif dalam menarik minat masyarakat.(husni/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages