Tersebar Pesan WA PLN Bagikan Subsidi, PLN UID Lampung Imbau Masyarakat Hati-Hati Potensi Penipuan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 06 Mei 2022

Tersebar Pesan WA PLN Bagikan Subsidi, PLN UID Lampung Imbau Masyarakat Hati-Hati Potensi Penipuan



Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Telah beredar informasi berantai yang disebar melalui sosial media bahwa PLN membagikan subsidi listrik sebesar lima juta rupiah dengan menyertakan sebuah tautan website yang diklaim sebagai cara untuk mendapatkan subsidi tersebut.


Faktanya, informasi beserta tautan pada informasi tersebut adalah tidak benar atau hoax dan bukan merupakan broadcast resmi dari PT. PLN (Persero).


"Informasi yang beredar di masyarakat yang berisi tentang PLN akan membagikan subsidi dengan menyertakan tautan ke website tertentu, itu adalah hoax dan bukan broadcast resmi dari PLN," terang Darma Saputra, Asisten Manajer Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung.


Dia menjelaskan bahwa masyarakat dihimbau agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi, terlebih pada informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. 


Menurutnya, masyarakat harus mengecek terlebih dahulu atas kebenaran suatu informasi yang diterima terutama terkait cara memperoleh subsidi listrik tersebut yang disebar melalui pesan broadcast WA, sebab itu berpotensi mengarah kepada tindakan penipuan. 


"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi PLN terkait subsidi dan promo dapat dilihat melalui Aplikasi PLN Mobile dan Website resmi PLN dengan alamat www.pln.co.id," pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages