Tiga Peratin di Kecamatan Pagar Dewa Resmi Dilantik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 15 Mei 2022

Tiga Peratin di Kecamatan Pagar Dewa Resmi Dilantik


Lambar, Harian Koridor.com-Tiga (3) peratin terpilih yang terdapat di Kecamatan Pagar Dewa, merupakan hasil pemilihan Peratin serentak pada (23 Februari 2022), hari ini resmi di Lantik oleh Bupati Lampung Barat, di Lapangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sidodadi Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat,Sabtu, (14/5/2022). 


Pelantikan yang di laksanakan oleh Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, turut hadir ,Wakil Bupati Lampung Barat Drs.H.Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Pj.Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Adi Utama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Edi Novial,S.Kom, beserta anggota, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, Peratin Terpilih, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Masyarakat setempat. 


"Ketiga Peratin yang dilantik yakni, Heri Asnadi Peratin terpilih Pahayu Jaya,  Anilah Ramayanti Taswidah Peratin terpilih Pekon Sidodadi, Febra Saputra Peratin terpilih Pekon Suka Jaya".


Sebelum menuju ke lokasi, Bupati beserta wakil Bupati mengenakan sarung tapis terlebih dahulu yang merupakan pakaian Adat Lampung, serta di kenakan selendang bermotif Celugam yang merupakan ciri khas Lampung Barat


"Dan iring-iringan menuju lokasi dikawal oleh perkumpulan Persaudaraan Silat Setia Hati (PSHT), yang terdapat di Kecamatan Pagar Dewa"


Acara yang berlangsung di Pekon Sidodadi tersebut, di meriahkan tari sembah sai batin yang di suguhkan siswi SDN Pekon Sidodadi, Tarian Nusantara yang di persembahkan siswa-siswi SDN Sidodadi, seni budaya jaran kepang yang di tampilkan sanggar Langen Tri Budoyo, dari Pekon Basungan dan nyambai disuguhkan Sekolah Menengah Pertama (SMPN ) Pekon Sidodadi. 


Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu mengatakan bahwa dari sepuluh (10) Pekon yang terdapat di Kecamatan Pagar Dewa, untuk mencapai Infrastruktur mantap yang sangat membutuhkan pembangunan yakni Pekon Sidodadi dan Pekon Batu Api sesuai dengan kondisi saat ini. "Perlu saya sampaikan kalo bicara Infrastruktur mantap yang berada Pekon SidoDadi ini sudah kita masukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2019 lalu,"Ucap Parosil. 


Namun, "sampai saat ini belum ada persetujuan dari kementerian kehutanan, karena jalan menuju sidodadi melewati  kawasan hutan lindung, sehingga Anggarannya di alihkan kembali,"


-- Selanjutnya, Bupati Lampung Barat itu mengungkapkan Infrastruktur dari Pahayu menuju Pekon SidoDadi akan menjadi skala PRIORITAS pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat di tahun 2023


"Meskipun di tahun ini sudah kita lakukan pembangunan infrastruktur jalan dari Pekon Serengit menuju Pekon sidodadi. Namun, Di tahun 2023 nanti akan kita masukkan skala PRIORITAS untuk pembangunan Pekon sidodadi ini," 


Dalam kesempatan yang sama Sukirno Selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Pagar Dewa "Menanggapi hal tersebut, mewakili Masyarakat Kecamatan Pagar Dewa berharap kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus agar  kedepannya lebih memperhatikan Infrastuktur jalan yang berada di Kecamatan Pagar Dewa khusus jalan dari Pekon Basungan menuju Pekon Sidodadi agar segera bisa di perbaiki,"Harapnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages