92 KPM Pekon Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Antusias Mengambil BLT DD Tahap 2 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 30 Juni 2022

92 KPM Pekon Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Antusias Mengambil BLT DD Tahap 2


Lambar,Harian Koridor.com-Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.


Pada hari Rabu(29/06/2022) bertempat  di Aula Kantor Pekon Cipta Mulya  Kecamtan Kebun Tebu dimulai pukul 09.00 wib-selesai Pemerintah Pekon Cipta Mulya melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap 2 Tahun Anggaran 2022, 


kegiatan ini dilaksanakan oleh Aparatur Pekon Cipta Mulya Nandang Romadona Selaku (Kepala Desa), Camat Kebun Tebu Ernawati SE,  Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Samroni, Pendamping Desa Yanto, Aparatur Pekon Cipta Mulya, Bhabinsa Widodo, Babinkamtibmas Ipda Aprizal dan Seluruh KPM Peneriman BLT-DD berlangsung Lancar.



Kehadiran Tim Kecamatan di setiap penyaluran BLT dimaksudkan untuk memonitoring secara langsung dan memastikan dalam penyaluran BLT DD sudah sesaui aturan yang ada serta tidak ada pemotongan apapun.


Di Pekon Cipta Mulya sendiri jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa ditahun 2022 berjumlah 92 KPM, penyaluran Tahap II diperuntukan untuk bulan April, Mei dan Juni dengan nominal sebesar Rp. 300.000 perbulan sehingga yang diterimakan total Rp. 900.000 per KPM. Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. 

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Nandang Romadona selaku Peratin Pekon Cipta Mulya, dalam pembukaannya Peratin menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetep berwaspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini.


”Para penerima BLT DD sesaui himbauan dari Pemerintah diwajibkan sudah vaksin” ujarnya


“Dengan cairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban warga masyarakat Pekon Cipta Mulya.Bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh semua masyarakat secara bergantian tanpa terkecuali." jelasnya.


Sementara Camat Kebun Tebu Ernawati SE dalam sambutannya yang di Wakili Distomi juga menyampaikan, 40% anggaran dana desa khusus untuk BLT- DD. Bantuan ini akan bergulir untuk warga Pekon Cipta Mulya baik yang lama maupun yang baru.Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang menerimanya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages