Adipati Kukuhkan Pengurus ICMI ORSAT - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Juni 2022

Adipati Kukuhkan Pengurus ICMI ORSAT


Waykanan, Harian Koridor.com-Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus ISMI Organsiasi Satuan (ORSAT) Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan Masa Khidmat 2022-2027 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Senin (27/06/2022).


Bupati Adipati, Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dapat dipertemukan dengan guru-guru pada acara tersebut, dimana sebagai Ketua ICMI Way Kanan meneruskan estafet perjuangan ketua sebelumnya yaitu Almarhum Edward Antony, sehingga amanah ini akan terus didorong untuk kemajuan ICMI dan masyarakat Way Kanan pada umumnya.



Keberadaan ICMI dan organisasi masyarakat lainnya harus bisa memberikan ketenangan dan pesan kedamaian melalui pemikiran-pemikiran yang mudah diterima, taat pada syariat Agama dan juga aplikatif sesuai perkembangan zaman.


“Pada hari ini, disela-sela seremonial Pengukuhan Pengurus ICMI Organisasi Satuan Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan, kita akan mendengarkan pandangan dari guru-guru kita, bagaimana seharusnya sikap kita atas fenomena degredasi moral sebagai akibat dari kemajuan zaman” ujar Bupati Adipati.


Berbicara tentang ekonomi, demokrasi dan radikalisme, lanjut Bupati karena menjamin rakyatnya sejahtera melalui Integrasi Jamkesda dalam Program JKN-KIS dan mendukung percepatan cakupan semesta Tahun 2019, tentunya merupakan isu besar yang menjadi tantangan Umat Islam saat ini, Jika dilihat dari jumlah kita adalah umat mayoritas, tetapi dalam penguasaan dan penggerak ekonomi kita masih sebatas konsumen/konsumtif saja.



Potensi tersebut harus menjadi semangat mendorong para saudagar-saudagar muslim, yang bisa ikut menggerakkan perekonomian, menciptakan lapangan kerja, memaksimalkan zakat dan shodaqoh, sehingga sekonomi yang terbangun adalah ekonomi keumatan, yang tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga ada kekuatan untuk berbagi.


Keberadaat ICMI memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat muslim khususnya Kabupaten Way Kanan, karena ICMI dapat menjadi penghubung antara tuntutan ajaran Agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat. ICMI sebagai salah satu elemen pembangunan di daera, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan program yang terkonsep saja, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan Negeri dan Ummat.



“Saya berharap kepada Pengurus ICMI Organsiasi Satuan Kecamatan yang baru saja dilantik, mampu menjadi penengah di masyarakat. Menjadi guru pemberi nasihat kepada umat dilingkungannya, dimana kehidupan hablum minalloh harus pula secara sinergis beriringan dengan hablum minan naas. Masyarakat harus didorong untuk terus optimis, senantiasa husnuzon kepada Allah SWT, sehingga cobaan apapun yang menimpa kita, akan dihadapi dengan ketaqwaan”, tutur Ketua ICMI Way Kanan.


Turut hadir ICMI Organisasi Wilayah Provinsi Lampung, Prof. Yusuf S. Barusman, beserta jajaran, Dewan Penasehat ICMI Orwil Provinsi Lampung, Prof. Marzuki Noor, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP,  para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Way Kanan.


Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Ketua Dharma Wanita, Ny. Vorian Melita Saipul, Instansi Vertikal, Akademisi Unila, Dr. Usep Syaifudin, Pengurus ICMI ORDA Way Kanan, Pengurus ICMIOrsat Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.(*) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages