Bupati Dewi Hadiri Implementansi Elektronik Kartu Berjaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 23 Juni 2022

Bupati Dewi Hadiri Implementansi Elektronik Kartu Berjaya


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadiri Implementasi Elektronik Kartu Berjaya (e-KPB) Serentak Se-Kabupaten Tanggamus di Halaman Kantor Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Rabu (22/06/2022


Hadir pada kesempatan tersebut Asisten II bidang ekonomi provinsi Lampung Ir. Kusnadi M.agr, Kepala Dinas perkebunan ibuir yuliastuti M.T.A, Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Sukisno, beberapa kepala OPD kabupaten tanggamus, koordinator BPP, UPTD dan PPL Kota Agung, kepala cabang BNI 46 bapak Yuhanes Liu, produsen dan distributor PT petro wilayah Kabupaten Tanggamus, pengurus KTNA kabupaten tanggamus, kios pupuk kota agung, kelompok tani kota agung, seluruh peserta implementasi e-KPB  Se-kabupaten tanggamus


Kepala dinas ketahan  pangan Catur Dewanto dalam laporannya menyampaikanUntuk di kabupaten Tanggamus terdiri dari 1800 kelompok tani dari 2200 kelompok tani yang terdiri dari semua gapoktan yang saat 70 ditributor serta 84 pengecer ini sudah membuka rekening di Bni 46 sudah 72 penerima manfaat.


Transaksi elektronik kartu petani berjaya Pada pertanggal 19 juni 2022 yang melibatkan 1287 petani terdiri dari 175 juta transaksi di targetkan 300 kelompok tani untuk hari di kotaagung timur


Untuk pupuk bersubsidi di kabupaten Tanggamu di tentukan alokasi yang sudah di tentukan pemerintah perovinsi Lampung terdiri dari 54% pupuk urea, 22% pupuk mpk, 40% pupuk sp26, serta pupuk 46% za .



Sementara sambutan asisten II Provinsi bapak.. menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten tanggamus telah melaksanakan kegiatan e-KPB ini dan merupakan kabupaten yang kedua dalam melaksanakan e-KPB kepada masyarakat yang ada di Lampung, 


Untuk akses permodalan sangat mudah untuk pemasaran penghasilan juga sangat mudah.  Dan untuk asuransi di tanggung oleh pusat dan provinsi baik usaha tani dan usaha ternak. 


Sedangkan untuk beasiswa sekolah bagi anak anak petani pak guburnur dan bupati setempat mensuport untuk itu. 


Beliau juga berpesan agar para kelompok tani administrasi nya di perketat dan apa pun bantuannya baik pupuk subsidi dan obat obat bantuan lain nya jangan sampai di perjual belikan.


Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan saya mengapresiasi atas kegiatan ini, dan untuk perogram e-KPB semoga jadi jawaban  bagi para petani.


Dengan sistem program ini bisa kita limalisir sasaran tepat dan pengggunan jelas. Dan eliau berharap untuk dukungan penuh  untuk pemampatannya dan lebih bisa mengembangkan nya lagi agar kita bisa mencapai ke aicer petani kopi dan danpeternakan nya dan komoditi komoditi yang lainnya agar petani sejahtera dan tambah makmur.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages