Danyonif 9 Marinir: Berlatihlah Secara Maksimal Karena Tidak ada Prajurit Hebat dan Kuat Tanpa Latihan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 29 Juni 2022

Danyonif 9 Marinir: Berlatihlah Secara Maksimal Karena Tidak ada Prajurit Hebat dan Kuat Tanpa Latihan


Pesawaran,Harian Koridor.com-Brigif 4 Marinir/BS - Yonif 9 Marinir.Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Yonif 9 Marinir melanjutkan Latihan Triwulan II TA. 2022 dihari kedua dengan materi Mountenering dan menembak lorong reaksi di daerah latihan sekitar Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran - Lampung. Rabu (29/06/2022).


Dalam materi kali ini setiap perorangan/individunya dituntut mengerti, dan menguasai, serta mampu praktek secara langsung di Lapangan.


Mulai dari bagaimana mengatasi segala problem yang ada di medan yang sangat menantang dan cukup memicu adrenalin para Prajurit, dengan petarung Beruang Hitam menguasai merayap tali, meniti tali, naik turun tali, dan body hesty menggunakan peralatan tempur. 


Selanjutnya dihadapkan dengan materi menembak lorong reaksi yang dimana memerlukan kejelihan, ketepatan menembak sasaran secara cepat, dengan sasaran reaksi yang tersamar tentunya seperti di medan sebenarnya agar naluri Prajurit tetap terjaga khususnya kemampuan menembak hak yang mutlak dan harus dimiliki setiap perorangan.


Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Mayor Marinir Piski Ade Putra Menyampaikan bahwa setiap kegiatan latihan yang dilaksanakan untuk mengasah profesionalisme prajurit, membina mental, dan fisik prajurit Korps Marinir.


"Sebagai prajurit tempur dan satuan pendarat TNI Angkatan Laut khususnya di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS ini agar mampu menghadapi berbagai ancaman, sehingga menunjang dalam masa penugasan yang akan datang dan semakian kompleks serta modern". Ucap Danyon 9 Marinir.


"Berlatihlah secara maksimal karena tidak ada prajurit hebat dan kuat tanpa latihan untuk mempertahankan marwah pasukan pendarat Korps Marinir khususnya di  Brigif 4 Marinir/BS -Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam dengan tetap perhatikan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material agar pelaksanaan latihan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai". Tegasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages