DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamteng ke 76 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Juni 2022

DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamteng ke 76


Lamteng,Harian Koridor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamteng Ke-76. Paripurna dipimpin Wakil Ketua I Yulius Heri Susanto didampingi Wakil Ketua II Firdaus Ali dan Wakil Ketua III Muslim Anshori.

Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan HUT Ke-76 ini harus dijadikan momen refleksi dan evaluasi apa yang telah diberikan serta dilakukan untuk Bumi Jurai Siwo. "Perubahan demi perubahan yang sudah dilakukan merupakan hasil karya bersama," katanya

Dalam aspek pembangunan fisik, kata Musa, Lamteng mengalami lompatan yang cukup menarik. "Akses jalan penghubung yang selama ini belum tersentuh, kini sudah dirasakan lebih baik oleh masyarakat," ujarnya.

Dalam aspek sosial-budaya, kata Musa, dengan segala keberagaman suku, agama, dan ras, kini sudah lebih mampu secara bersama-sama menghadapi segala perbedaan. "Ini terlihat dengan cukup menurunnya angka keributan dan kerusuhan akibat perbedaan dalam kehidupan sosial-budaya. Aspek fisik dan sosial-budaya yang baik mendorong bangkitnya ekonomi di Lamteng," ungkapnya.

Aspek pelayanan, kata Musa, sudah diadakan inovasi Bunga Kampung (Bupati Ngantor di Kampung). "Program Bunga Kampung dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat.

Program ini diapresiasi pemerintah pusat. Saat ini sedang dalam tahap evaluasi dan validasi untuk dijadikan program nasional oleh Presiden RI. Ini menandakan program Bunga Kampung mampu dijadikan alat untuk memotong rentan kendali pelayanan kepada masyarakat yang selama ini sulit dan rumit," ujarnya.

 

Melalui momen ini, kata Musa, mohon dukungan dari seluruh unsur dan elemen yang ada di Lamteng. "Semoga program ini dapat terus dilakukan dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Kita juga menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan. Karena itu, mari kita bekerja sungguh-sungguh, bersinergi, berinovasi, dan berkolaborasi dalam melayani masyarakat. Mari kita bekerja bersama menuju Lamteng Berjaya!" tegasnya.


Sedangkan Wakil Ketua I DPRD Lamteng Yulius Heri Susanto menyatakan sebagai wakil rakyat sangat mendukung apa yang menjadi program-program pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Musa Ahmad-Ardito Wijaya. "Dalam usia ke-76, sudah banyak yang ditorehkan Lamteng. Seperti saat ini yang digalakkan Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Contohnya program Bunga Kampung, pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan, dll.," katanya saat diwawancarai.


Paripurna juga dihadiri Wakil Bupati Ardito Wijaya, Sekkab Nirlan, Ketua TP PKK Mardiana, Forkopimda, para asisten dan staf ahli, kepala OPD, dll. Dalam paripurna juga dibacakan sejarah singkat berdirinya Lamteng oleh Sekkab Nirlan dan dilakukan pemootongan tumpeng (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages