Gubernur Arinal Berharap Apoteker Terus Tingkatkan Pelayanan dan Jalin Kerjasama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Juni 2022

Gubernur Arinal Berharap Apoteker Terus Tingkatkan Pelayanan dan Jalin Kerjasama


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Plh. Sekretaris Daerah Ir. Freddy SM., MM. membuka Kongres XXI Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Selasa 28/06/2022).

Pada kesempatam itu, Plh. Sekdaprov Freddy menyampaikan harapan Gubernur Arinal agar para apoteker terus meningkatkan pelayanan dan menjalin kerjasama antar tenaga kesehatan.


Hadir dalam Kongres I XXI Ketua Umum IAI Apt.  Falah Eddy Pariang, Ketua Dewan Pengawas Prof. Dr. Gemini Alam, Ka. Majelis Etik & Disiplin Apoteker Apt. Djoharsyah,  Sekjen IAI Apt. Nofendri Roestam,  dan Ketua Pengurus IAI Provinsi Lampung apt. Ardiyansyah, S.Si., M.H.. 


Freddy menyampaikan, melalui Kongres Ikatan Apoteker Indonesia ini, para Apoteker harus tetap memelihara komitmen yang tinggi dan membangun kerjasama antara tenaga kesehatan.


"Saya juga meminta para Apoteker untuk mampu memberikan pelayanan yang bermutu dan aman dengan berpegang pada kode etik, standar profesi dan praktik serta perundang-undangan yang mengatur praktik Apoteker lainnya," lanjut Freddy. 


Freddy menilai seiring dengan berkembangnya paradigma baru otonomi daerah, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan ketatanegaraan, pembangunan kesehatan di daerah dihadapkan pada berbagai perubahan dan tantangan strategis.


Guna merespons berbagai tantangan tersebut secara optimal, lanjut Freddy, pembangunan kesehatan diupayakan mengarah pada strategi pemberian layanan kesehatan yang lebih profesional, terjangkau dan cepat tanggap. 


Dalam konteks inilah, pemberdayaan peran apoteker sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan kesehatan, memegang peran yang sangat penting dan strategis. 


Freddy menyampaikan bahwa apotek merupakan sarana untuk apoteker menjalankan tugas profesi untuk  pengelolaan sediaan farmasi dan pelayanan farmasi klinik. 

"Apoteker sebagai tenaga kefarmasian yang memiliki kompetensi dan kewenangan di bidang farmasi, apoteker tentunya diharapkan bisa menjadi teladan didalam menjalankan pekerjaan kefarmasian dalam upaya mendukung sistem kesehatan nasional," ujar Freddy. 


Freddy berharap dalam pelaksanaan Kongres ini dapat melahirkan rekomendasi yang positif, bagi Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan tujuan pembangunan kesehatan Lampung Berjaya. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages