KKN Mahasiswa UGM Diterima Pemkab Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Juni 2022

KKN Mahasiswa UGM Diterima Pemkab Lambar


Lambar, Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) berpesan kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Priode 2 Tahun 2022 Universitas Gajah Mada (UGM) agar lebih meningkatkan kepedulian dan empati pada permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga mendorong proses terjadinya perubahan perilaku masyarakat menjadi lebih baik.


Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Lampung Barat Drs. Adi Utama saat penerimaan mahasiswa KKN UGM bertempat di Aula Kagungan, Senin (27/6/2022).


Sebanyak 21 Mahasiswa UGM akan melaksanakan KKN di Kabupaten Lampung Barat yang berlokasi di Pekon Padang Cahya dan Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit. Dengan rincian Pekon Padang Cahya berjulah 11 Mahasiswa dan Kelurahan Way mengaku sebanyak 10 Mahasiwa.


Dalam sambutannya, Adi Utama mengungkapkan rasa bangga dan gembira pasalnya dengan adanya mahasiswa KKN di Kabupaten Lampung Barat khususnya di Kecamatan Balik Bukit diharapkan dapat membantu Masyarakat setempat baik dalam hal pendidikan maupun dalam hal lainnya.


“Saya merasa bangga serta penghargaan setinggi- tingginya kepada kampus UGM karena telah memilih Kabupaten Lampung Barat sebagai tempat pelaksanaan KKN,” ucapnya.


Adi Utama mengatakan sebagian besar mata pencaharian masyarakat Kabupaten Lampung Barat adalah sebagai petani dengan produk unggulan adalah kopi robusta.


“Saya berharap dengan pelaksanaan KKN ini mahasiswa bisa mngembangkan potensi yang ada, utamanya dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Lampung Barat,” Ungkapnya.


Sekda Lambar juga, berharap kepada mahasiswa UGM yang akan melakukan KKN di Kabupaten Lampung Barat, agar dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat


“Masyarakat Lampung Barat merupakan masyarakat yang majemuk, oleh sebab itu tentu banyak permasalahan di lingkungannya misal di bidang pendidikan, pertanian, sosial, ataupun perkebunan. Dengan adanya mahasiswa KKN diharapkan agar dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada dimasyarakat sesuai disiplin ilmu yang dimiliki mahasiswa “tutup Adi Utama.


Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan penerimaan mahasiswa tersebut, Kepala Perangkat Daerah, Lurah Way Mengaku dan Peratin Pekon Padang Cahya.(Kf-lia)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages