Komunitas Tembang Kenangan de’ roses Meningkatkan dan Memperluas Budaya Daerah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 24 Juni 2022

Komunitas Tembang Kenangan de’ roses Meningkatkan dan Memperluas Budaya Daerah


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Banyak cara bisa dilakukan dalam upaya keikutsertaan meningkatkan dan memperluas budaya daerah. Melalui berbagai kegiatan yang positif, tentu saja. Seperti yang dilakukan komunitas berkesenian/musik tembang kenangan de’ roses di kawasan Way Halim, Bandarlampung, Jum'at (24/6/2022). 


Kegiatan ajang silaturahmi dan kekeluargaan yang digelar dua kali dalam sebulan  sejak tiga tahun lalu itu, tak hanya bermusik, diskusi, dan arisan sekaligus silaturahmi guna mempererat  kekeluargaan. Juga, berbagai kegiatan sosial lainnya.


Ketua Umum de’ roses, H Darwin Ruslinur bersama beberapa pengurus lainnya yang memprakarsai berdirinya komunitas tersebut sejak tiga tahun lalu, kini anggotanya dengan beragam profesi itu telah mencapai sekitar 80 pria dan wanita yang memang tidak muda lagi. Umurnya bervariasi, umumnya di atas kepala lima, namun tetap berjiwa muda.


Selama  tiga tahun ini, H Darwin Ruslinur, jurnalis senior Lampung ini selain menyediakan peralatan musik yang dimilikinya, juga kediamannya merupakan basecamp berkesenian dan berbagai kegiatan sosial lainnya.


Anggota komunitas tembang kenangan de’ roses yang  belum lama ini merayakan Ultah ke tiganya, di Gisting, Tanggamus, setiap bulannya terus bertambah. Bahkan, salah satu anggotanya,  Munjis S telah merilis single “Tanah Tapis’ lyriknya selain bahasa Indonesia, Lampung Menggala, Lampung Pesisir dan Inggris dan telah di launching pada acara ultah ke tiga.


“Kami senang, setiap bulannya anggota komunitas ini terus bertambah. Dan hari ini teman lama saya, Adnand Troe, jurnalis senior dan pengurus teras Serikat Pekerja Parekraf (Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Perhotelan) Provinsi Lampung, serta Ketua Umumnya Apriadi Alwi, ikut bergabung di komunitas ini. Kebetulan mereka berdua juga mengajak saya bergabung sebagai Wakil Ketua di Federasi Serikat pekerja tersebut,” ujar Darwin Ruslinur.    

  

Diharapkan ‘Trio Macan Lanang’ ini tetap bersinergi di komunitas tembang kenangan de’ roses menata berbagai kegiatan sosial yang positif.(Adnand Troe). 

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages