Pelepasan Peserta Didik MIN 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 15 Juni 2022

Pelepasan Peserta Didik MIN 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat


Lambar,Harian Koridor.com-Acara pelepasan kelulusan peserta didik kelas V1 MIN  1 liwa dilaksanakan di halaman MiN Liwa Sebanyak 96 siswa peserta didik secara resmi dilepas status peserta didiknya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi maupun mewujudkan cita-citanya. Rabu (15/ 06/2022) 


Mengangkat tema “Saatnya generasi milenial yang rabbani melangkah pasti raih prestasi di era industri menggapai ridho illahi” MIN 1 Lampung Barat berharap peserta didik yang dilepaskan akan terus meraih prestasi di jenjang berikutnya dengan tetap berpegang teguh pada agama Islam.


Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Kantor Kemenag, perwakilan dari Kepala, Kasi, Kasubag, Pegawas Tingkat Menengah Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten lampung barat, Kepsek MAN 1 liwa, Peratin Tanjung raya, Ketua Komite sekolah, seluruh ASN MIN 1 lampung barat, Babinkamtibmas, Babinsa, dan orang tua/wali siswa.


Acara diawali dengan tadarus Qur’an dan doa bersama. Selain itu juga diisi dengan sambutan-sambutan oleh Pengawas tingkat menengah, Kepala Min 1 liwa, Ketua Komite, dan perwakilan orang tua peserta didik Serta Perwakilan Kemenag kabupaten lampung barat. 


Dalam sambutannya Darmani S.Pd, M.Pd.I, menjelaskan “Kami buat sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, agar momen ini terasa lebih sakral dan berkesan, sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada orang tua yang selama ini mendidik dan mensuport kami, memohon doa restu dan permohonan maaf kepada orang tua, maka diadakanlah prosesi sungkeman,” tuturnya. 


Peratin Tanjung Raya "juga menambahkan dalam pelaksana acara pelepasan & perpisahan ini menyampaikan kepada orang tua/wali siswa pesan & kesan untuk anak-anak didik agar terus semangat mengejar ilmu pengetahuan di mana saja mereka berada" harapnya. 


"Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan medali tanda resminya pelepasan peserta didik kelas VI diikuti oleh prosesi salaman kepada seluruh dewan guru. Acara ini kemudian diakhiri dengan hiburan berupa persembahan lagu-lagu hiburan dari anak-anak kepada guru".


“Saya tentunya merasa haru & bangga, 6 tahun siswa siswi ini kami didik & sekarang kami resmi melepas mereka untuk melanjutkan mengejar cita-citanya. Mereka umumnya siswa siswi Yang baik dengan karakternya masing-masing, setiap momen bersama akan terus saya ingat,” ungkapnya. 


“Pesan saya adalah agar mereka terus menimba ilmu pengetahuan di mana pun mereka berada, mengejar prestasinya, & menjunjung tinggi moral serta agama di dalam kehidupan,” tutup Darmani.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages