Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringati Bulan Bhakti Bung Karno di KRL - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 14 Juni 2022

Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringati Bulan Bhakti Bung Karno di KRL


Lambar,Harian Koridor.com-Penanaman Pohon Dalam Rangka Memperingati Bulan Bhakti Bung karno di Kebun Raya liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu Kabupaten Lampung Barat dan Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit, Selasa (14/6/2022).


Hadir secara langsung Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi I Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Drs.H. Mukhlis Basri M.M didampingi Wakil Bupati Lampung Barat Drs.H.Mad hasnurin, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat Balik Bukit, Para Peratin Se-Kabupaten Lampung Barat.


Pada kesempatan itu, Mukhlis Basri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan bakti Bung Karno mulai dari 1 Juni lahirnya pancasila, hari lahir Bung Karno tanggal 6 juni dan meninggalnya pada tanggal 21 Juni. Maka di bulan ini kita sama-sama mensosialisasikan bulan bakti Bung Karno.


"Untuk memperingati bulan bakti ini kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif mulai dari bakti sosial, penanaman pohon, kebersihan,  penanaman dan pembersihan sungai, ada juga lomba pidato Soekarno, adzan ,danlomba kebudayaan kesenian ", pungkasnya.


Kemudian, telah kita ketahui bersama bahwa Lampung Barat ini sudah di tetapkan sebagai Kabupaten konservasi, inilah konsekuensi kita agar tetap menjaga, menghijaukan dan merawat daerah kita karena pohon yang kita tanam saat ini akan bermanfaat untuk anak cucu kita di kemudian hari.


Terakhir, Mukhlis Basri berharap agar apa yang telah dilakukan hari ini bisa di ikuti oleh kelompok-kelompok atau komunitas lain dan mari kita sama-sama mencintai bangsa dan tanah air ini.


Untuk diketahui, Mukhlis Basri melakukan penanaman 2 Pohon Baobab di kebun raya liwa dan 1 di pelataran masjid islamic center kawasan Sekuting terpadu.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages