PLN dan PWI Lampung Perkuat Komunikasi dan Sinergisitas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 24 Juni 2022

PLN dan PWI Lampung Perkuat Komunikasi dan Sinergisitas


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-PT PLN Unit Induk Distribusi Lampung (Persero) bersilaturahmi dengan PWI Lampung di Jalan Ahmad Yani No 7, Durian Payung, Bandar Lampung, Kamis, 23 Juni 2022. Silaturahmi dalam rangka memperkuat hubungan antara PWI dan PLN Indonesia di Provinsi Lampung khususnya.


Hadir dalam silaturahmi itu Manager Komunikasi dan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PLN Unit Induk Distribusi Lampung Elok, Asmen Komunikasi Darma Saputra, Staf Komunikasi Tari. Mereka diterima langsung oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eka Setiawan dan sejumlah staf.


Manager Komunikasi dan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan PLN Unit Induk Distribusi Lampung Elok mengatakan kehadiran pihaknya dalam rangka mempererat komunikasi yang selama ini telah terjalin dengan PWI Lampung sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia.


Selain itu, pihaknya juga ingin bekerjasama dengan PWI Lampung dalam rangka peningkatan kompetensi kehumasan jajaran PLN di Provinsi Lampung dalam rangka menyiarkan informasi kepada masyarakat.


"PLN ingin mengadakan workshop untuk pegawai. Kita akan melibatkan unit-unit PLN menjadi peserta kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas kehumasan," ujarnya 


PLN Unit Induk Distribusi Lampung, menurutnya, berharap PWI Lampung dapat menjadi mentor dalam memberikan pelatihan jurnalistik dan pemahaman tentang UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.


Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan pihaknya sangat menyambut baik agenda pelatihan jurnalistik PLN Lampung. Ia menerangkan bila PWI Lampung telah memiliki Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) yang memiliki mentor wartawan berpengalaman dan berkompeten.


Wira menjelaskan SJI menjadi unit kerja PWI Lampung dalam rangka membantu stakeholder untuk memiliki pengalaman dan pengetahuan jurnalistik. Bukan hanya itu, SJI juga telah menyiapkan wartawan berpengalaman untuk membantu mengajarkan cara penulisan dan pembuatan konten foto, video, dan penyebarluasannya secara digital. "Untuk SDM sudah kami siapkan wartawan utama," kata dia.


Ia menegaskan pihaknya siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam rangka peningkatan kemampuan jurnalistik dan juga menjaga muruah wartawan sebagai profesi yang mulai di Bumi Ruwa Jurai. "Wartawan itu bukan mengukur ketebalan aspal melainkan hanya menyampaikan informasi dari narasumber sesuai fakta. Kita menjaga martabat wartawan, siapa lagi kalau bukan kita," ujarnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages