Serahkan Kendaraan Pengangkut Sampah, Konsistensi PLN Jaga Lingkungan Bendungan Way Sekampung Tetap Asri - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 Juni 2022

Serahkan Kendaraan Pengangkut Sampah, Konsistensi PLN Jaga Lingkungan Bendungan Way Sekampung Tetap Asri


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-PLN Peduli menyerahkan sarana kebersihan kepada Forum Peduli Waduk Way Sekampung (FPWWS) sebagai komunitas pengelola lingkungan sekitar Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu, pada hari Jumat, (10/6).


Hal itu dilakukan PLN sebagai kontribusi dan peran aktifnya dalam menjaga pelestarian lingkungan sekitar Bendungan Way Sekampung agar selalu bersih dan asri.


Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung, Elok Faiqoh Saptining Ratri menjelaskan bahwa PLN selalu berkomitmen  menjaga lingkungan sekitar agar tetap asri dan bersih yang merupakan perwujudan salah satu misi PLN, yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. 


"Kali ini, PLN Peduli berkesempatan menyerahkan bantuan sarana kebersihan berupa satu unit kendaraan pengangkut sampah roda tiga, 30 kotak sampah dan pemasangan plang himbauan jaga kebersihan, semoga bermanfaat," ungkapnya.


Forum Peduli Waduk Way Sekampung (FPWWS) telah terbentuk selama dua tahun, buah gagasan dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji-Sekampung melalui kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR). 


M Nur Mahdi, Ketua FPWWS mengatakan bahwa komunitasnya itu bergerak dalam hal pengendalian dan perawatan area genangan bendungan dari sampah. Selain mengatasi masalah sampah, lanjutnya, FPWWS juga melakukan penanaman kembali pohon yang telah berkurang jumlahnya akibat pembangunan konstruksi bendungan.


Dia menambahkan, hadirnya PLN Peduli dengan memberikan  bantuan sarana kebersihan, sangatlah bermanfaat untuk membantu komunitasnya dalam menjaga lingkungan sekitar Bendungan Way Sekampung tetap asri dan bersih.


"Bantuan ini merupakan amanah dan sangat bermanfaat, tentunya membantu tugas kami dalam menjaga lingkungan sekitar Bendungan tetap bersih dan asri," ucap M Nur Mahdi.


Dia juga berharap kolaborasi dan sinergi seperti yang dilakukan PLN Peduli dapat berkelanjutan.


Dia juga mengapresiasi komitmen PLN yang telah peduli terhadap lingkungan hidup di wilayah sekitar Bendungan Way Sekampung.


Sementara, Bambang Irwantoro selaku Kepala Unit Pengelola Bendungan Way Sekampung, Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung sangat mendukung pelaksanaan program peduli lingkungan yang telah dilakukan PLN di wilayah kerjanya itu. 


Menurutnya peralatan seperti tempat sampah dan motor pengangkut sampah sangat penting serta sangat membantu dalam upaya menjaga kebersihan di sekitar Bendungan Way Sekampung.


“Dengan bantuan dari PLN tersebut dan dikelola oleh Forum Peduli Waduk Way Sekampung akan sangat bermanfaat, sehingga Bendungan Way Sekampung akan terjaga kebersihannya," pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages