Sukri Pimpin DEKOPINDA Pringsewu 2022-2027 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 24 Juni 2022

Sukri Pimpin DEKOPINDA Pringsewu 2022-2027


Pringsewu,Harian Koridor.com-Sukri, S.E. berhasil terpilih menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027. Sukri, yang sebelumnya menjabat Plt DEKOPINDA Kabupaten Pringsewu ini terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang dipimpin Ketua DEKOPINWIL Provinsi Lampung Juniansyah di Hotel Urban Pringsewu, Kamis (23/06). 


Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I mewakili Penjabat Bupati setempat saat membuka musda berharap sinergitas yang selama ini terbangun antara pemerintah daerah dan DEKOPINDA dapat terus ditingkatkan.


 "Peran aktif dan inovasi DEKOPINDA tentunya akan sangat membantu dalam upaya pembinaan dan pendampingan koperasi kedepan", katanya.


Sementara itu, Ketua DEKOPINDA Kabupaten Pringsewu terpilih Sukri, S.E. yang langsung dikukuhkan oleh Ketua DEKOPINWIL Provinsi Lampung pada hari itu, menyatakan tekadnya untuk memajukan koperasi di Kabupaten Pringsewu, yang saat ini tercatat lebih dari 200 koperasi, namun yang aktif berjumlah 90 koperasi.


Ia juga memohon dukungan seluruh insan koperasi sekaligus mengajak bersama-sama membangun dan memajukan koperasi.


 "Diantaranya dengan menunjukkan kinerja yang baik, sehingga berdampak bagi kemajuan Kabupaten Pringsewu", ujarnya.


Ketua DEKOPINWIL Provinsi Lampung Juniansyah pada kesempatan tersebut mengatakan DEKOPINDA memiliki tugas untuk memfasilitasi gerakan koperasi yang ada di kabupaten/kota, diantaranya menyangkut permodalan dan lain sebagainya, kemudian memberikan advokasi serta edukasi, juga melakukan pembinaan, agar koperasi dapat lebih maju dan berkembang.


 "Kami meminta Pemkab Pringsewu untuk dapat bekerjasama, bersinergi dan membantu kegiatan DEKOPINDA, sebab kunci dari keberhasilan adalah adanya kerjasama. Yakinlah, DEKOPINDA Pringsewu ini bisa lebih baik dari kabupaten kota lainnya", tandasnya.



Dalam pada itu, Ketua Panitia Musda DEKOPINDA Pringsewu DR.Nurul Hidayah, S.H., M.H. dalam laporannya mengatakan digelarnya Musda yang diikuti sebanyak 23 peserta dari 30 undangan yang berasal dari koperasi se-Kabupaten Pringsewu, disebabkan ketua dan pengurus DEKOPINDA Kabupaten Pringsewu sebelumnya telah habis masa tugasnya, sehingga harus dipilih ketua dan pengurus yang baru.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages