54 Perangkat Daerah Lampura Ikuti Lomba Kreasi Olahan Pangan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 06 Juli 2022

54 Perangkat Daerah Lampura Ikuti Lomba Kreasi Olahan Pangan


Lampura, Harian Koridor.com-Sebanyak 54 perangkat daerah Lampung Utara mengikuti lomba kreasi olahan pangan lokal di anjungan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ‎di Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara, Kotabumi, Selasa (28/6/2022).


Menurut Wakil Bupati Ardian Saputra, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pangan beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA). Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong kreativitas masyarakat agar dapat memilih dan menyusun panganan B2SA.


“Panganan ini dapat memanfaatkan sumber daya alam lokal. Sumber daya ini dapat diambil dari pekarangan rumah yang harus dikelola dengan baik,” kata Ardian.


Ia menuturkan, panganan B2‎SA ini sangat diperlukan setiap keluarga. Dengan panganan ini, kata Ardin, potensi terjadinyastunting dapat dicegah sedini mungkin.


“Harapannya tentu dengan gizi yang seimbang, generas muda yang dilahirkan akan terhindar dari stunting,” kata dia.


Di tempat sama, Ketua TP-PKK Lampung Utara, Nur Endah Sulastri mengatakan, kegiatan yang diadakan ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-76 Lampung Utara.‎ Bahan panganan ini kebanyakan berasal hasil pemanfaatan pekarangan rumah.


“Tak kurang dari 54 Perangkat Daerah yang ikut dalam lomba kali ini,” jelasnya.


Istri orang nomor satu di Lampung Utara ini‎ berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat akan semakin tergugah untuk terus memperhatikan keseimbangan gizi dalam panganan yang mereka konsumsi tiap harinya. Di samping itu, keragaman panganan lokal dapat terus terpelihara.


“Mengonsumsi panganan B2SA akan mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga virus tak mudah masuk,” kata dia.(rasman) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages