Bandar Lampung Juara Umum Kejurda Karate Open dan Vestival BKC Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 04 Juli 2022

Bandar Lampung Juara Umum Kejurda Karate Open dan Vestival BKC Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Setelah menjalani pertandingan selama tiga hari, 1-3 Juli 2022 di Hall B Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung, akhirnya perhelatan Kejuaraan Daerah Karate Bandung Karate Club (BKC) Tingkat Provinsi Lampung berakhir pada hari Minggu, 3 Juli 2022.


Juara Umum diraih oleh Kontingan BKC Kota Bandar Lampung, dengan perolehan medali 6 Emas, 7 Perak dan 10 Perunggu. Juara Umum II diraih Kontingen Lampung Selatan, dengan perolehan medali 5 Emas, 8 Perak, 5 Perunggu, dan Juara Umum III diraih Kontingen Lampung Barat, dengan perolehan medali 5 Emas, 7 Perak, dan 4 Perunggu.


Trophy Juara Umum Kejurda Karate BKC Lampung dan uang pembinaan, diserahkan langsung oleh Ketua Umum BKC Pengrov Lampung, H. Tony Eka Candra, kepada Ketua Kontingen yang juga Ketua Umum BKC Pengcab Kota Bandar Lampung, Drs. Ari Soekrisno.


Penutupan Kejuaran Daerah Karate Open dan Vestival Pengprov BKC Lampung dilakukan oleh Ketua Harian BKC Pengrov Lampung, M. Ali Chandra (Minggu, 3 Juli 2022). 


Dalam sambutan penutupan M. Ali Chandra mengingatkan bahwa prestasi yang diraih bukan akhir dari tujuan berlatih Karate, namun merupakan tolak ukur dari hasil berlatih yang selama ini dilakukan untuk meraih prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi lagi kedepan.


Pada perhelatan Kejurda Karate BKC Tahun 2022 ini, kekuatan Atlit relatif hampir merata, dan tidak lagi di dominasi oleh Kontingen Bandar Lampung atau Lampung Tengah dan Lampung Selatan, namun Kontingen Lampung Barat serta Lampung Timur mulai menjadi kekuatan baru pada Kejurda Karate BKC. Begitu juga dengan Kontingen Kabupaten/Kota yang lain sudah terlihat meningkatnya prestasi Atlit Karate, hal ini membuktikan bahwa para Pelatih, Binpres dan Atlit serta pihak-pihak terkait, sangat antusias dalam melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi para Atlit Karate di masing-masing daerah.


Diakhir sambutannya M. Ali Chandra mengingatkan kepada para Karateka BKC untuk meningkatkan prestasi di semua bidang, terutama prestasi belajar, prestasi akademik serta prestasi olah raga, khususnya prestasi seni bela diri Karate, dan harus menjauhi penyalahgunaan Narkoba, karena Narkoba merusak masa depan generasi penerus bangsa, tegasnya. 


Keluarga Besar BKC wajib untuk membantu Pemerintah bersama segenap komponen bangsa dan masyarakat dimanapun warga BKC berada, dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), tutupnya.


Kepada awak media M. Ali Chandra yang juga penyandang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini mengatakan, para Juara I dari Kelas Open Tournamen, nantinya akan dijadikan Atlit Binaan dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) BKC Provinsi Lampung bersama para Atlit Karate  BKC Lampung yang telah terlebih dahulu menghuni Pelatda BKC Lampung maupun Pelatda FORKI Lampung, untuk mewakili BKC Lampung pada event selanjutnya, yaitu Selekda FORKI Lampung pada bulan Juli 2022, dan Kejurnas BKC pada bulan Oktober 2022 di Bandung Jawa Barat. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages