BLT DD Tahap 2 kembali disalurkan Pekon Mekarsari Kecamatan Pagar Dewa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 01 Juli 2022

BLT DD Tahap 2 kembali disalurkan Pekon Mekarsari Kecamatan Pagar Dewa



Lambar,Harian Koridor.com-
Pemerintah Pekon Mekarsari, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap 2, Kamis(30/6/22).


Hadir dalam acara tersebut perwakilan Kecamatan Pagar Dewa, Pendamping pekon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, aparat Pekon serta masyarakat penerima manfaat.



Di Pekon Mekarsari  sendiri jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa ditahun 2022 berjumlah 88 KPM, penyaluran Tahap II diperuntukan untuk bulan April, Mei dan Juni dengan nominal sebesar Rp. 300.000 perbulan sehingga yang diterimakan total Rp. 900.000 per KPM. Mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. 

Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.


Peratin Pekon Mekarsari Komaroni berharap kepada seluruh penerima manfaat agar supaya BLT DD ini dipergunakan sebaik mungkin dan belanjakan sesuai kebutuhan sehari-hari, memang benar uang BLT DD ini tidak akan mencukupi kebutuhan namun bisa meringankan kebutuhan dengan syarat dipergunakan atau di belanjakan kebutuhan yang seperlunya,"ungkap nya.


Dikesempatan ini pula seorang penerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa  mengatakan ," sangat bersyukur dan berterima kasih karena dengan dapat BLT DD ini keluarga saya sangat terbantu meringankan beban kebutuhan,"tutupnya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages