BPN Lambar Adakan Sosialisasi Dalam Rangka Kegiatan Pendataan Data TORA - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 27 Juli 2022

BPN Lambar Adakan Sosialisasi Dalam Rangka Kegiatan Pendataan Data TORA


Lambar,Harian Koridor.com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Barat mengadakan sosialisasi dalam rangka Kegiatan Pendataan Data TORA (Tanah Obyek Reforma Agraria) dan Pengembangan Akses Reform di GSG Pampangan Mandiri Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat hari ini. selasa (26/07/2022)


Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Peratin, Pekon Pampangan Kepala Pemangku dan masyarakat Pekon Pampangan tokoh-tokoh masyarakat, Acara ini juga dihadiri oleh Dinas PUPR, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Koperindag, dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Lampung Barat.


Dalam kesempatan itu salah satu perwakilan dari BPN kabupaten Lampung Barat menjelaskan tentang "TORA (Tanah Obyek Reforma Agraria) merupakan tanah yang dikuasai oleh negara dan/atau tanah yang telah dimiliki oleh masyarakat untuk diredistribusi atau dilegalisasi (Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria). 


Kegiatan ini bertujuan untuk mendata tanah yang sudah dan belum bersertifikat untuk menata kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui Penataan Aset dan disertai dengan Penataan Akses di Pekon Pampangan untuk kemakmuran masyarakat sekitar. "Tutupnya.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages