Bupati Parosil Hadiri Pengajian Akbar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 03 Juli 2022

Bupati Parosil Hadiri Pengajian Akbar


Lambar,Harian Koridor.com-Pengajian akbar Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat dilaksanakan di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (02/07/2022), kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil mabsus.


Selain pengajian akbar dilaksanakan juga khitanan massal serta didukung dengan adanya pelayanan administrasi kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat serta menyerahkan santunan kepada yatim/piatu serta anak-anak yang dikhitan.


Kemudian, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada lansia dan bantuan Al-qur’an untuk Taman Pendidikan Al-Qura’an (TPA) serta sertifikat tanah wakaf di Pekon setempat, dilanjutkan membagikan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid untuk lima kecamatan, yakni Kecamatan Sumber Jaya, Way Tenong, Kebun Tebu, Gedung Surian dan Air Hitam.


Pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat tepat di poin ketujuh, yaitu “peningkatan iman dan taqwa” yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinannya periode 2017-2022.


Pada kesempatan itu Parosil dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengajian tersebut untuk mempererat serta memperkuat ikatan tali silaturahmi terhadap masyarakat.


“Pertama tujuannya mengadakan pengajian ini adalah menjalin tali silaturrahmi dan yang Kedua meningkatkan Iman dan Taqwa yang sesuai dengan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, yaitu ‘peningkatan iman dan taqwa’ agar mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan hebat,” ucapnya.


“Sebagai manusia biasa kita diharuskan tetap menjaga tali silaturrahmi, karena silaturrahmi ini merupakan wadah untuk saling mendoakan, sekaligus menjadi tempat sosialisasi berbagai macam program pemerintah, baik dari pemerintah pekon, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat,” tambahnya.


Parosil berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bergotong royong dalam rangka meningkatkan kegiatan pengajian seperti ini.


“Saya titip pesan kepada alim ulama, guru ngaji, imam masjid, aparatur kecamatan, aparatur pekon serta seluruh lapisan masyarakat, mari kita bergotong royong meningkatkan kegiatan pengajian seperti ini, karena mengaji menjadi simbol pemersatu umat,” pungkasnya.


Turut hadir Ketua Majelis Ta’lim Baitul Mukhlisin Al-Islamiyah Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan anggota, mulai dari tingkat kecamatan hingga pekon, Anggota DPRD Lampung Barat, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin serta dihadiri sekitar 1.200 orang jamaah dan menghadirkan penceramah Kh. Muhammad Rais dari Kabupaten Tanggamus yang juga merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung.(kf/lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages