Bupati Tanggamus Dewi Solat Idul Adha di Lapangan Merdeka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 10 Juli 2022

Bupati Tanggamus Dewi Solat Idul Adha di Lapangan Merdeka


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H/2022 M di Lapangan Merdeka Kecamatan Kotaagung. Minggu (10/7/2022).


Bertindak sebagai Imam Ustadz Hilmi,Khotib Ustadz Amrillah, dan Bilal Ustadz Ilhamudin.


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental hingga kini masih bisa kita laksanakan yakni, pelaksanaan ibadah haji dan Penyembelihan hewan qurban. 


Kegiatan inilah yang menjadi tuntunan kaum muslimin-muslimat sampai saat ini di seluruh dunia, menunaikan rukun Islam ke-5 (lima) yaitu Ibadah Haji bagi yang mampu. Kita juga bersyukur bahwa Jamaah Haji Kabupaten Tanggamus saat ini telah berada di Tanah Suci pada tanggal 22 Juni 2022 yang lalu telah 

diberangkatkan 158 orang calon Jamaah Haji Kabupaten Tanggamus, tergabung dalam kloter 28 JKG. Ini merupakan keberangkatan pertama setelah beberapa tahun terakhir ditunda dikarenakan Pandemi Covid-19. 


" Untuk itu marilah kita do’akan semoga saudara-saudara kita tersebut dapat menunaikan Ibadah Haji dengan sempurna dan lancar sehingga mereka kembali ke tanah air dengan selamat, mendapat pahala serta predikat “Haji Mabrur”., Harap Bupati.


Bupati sampaikan juga, bahwa beberapa hari lalu yaitu tanggal 7 Juli 2022, kita telah melaksanakan Pilkakon serentak di 68 Pekon pada 18 Kecamatan Se Kabupaten Tanggamus. Rangkaian Pilkakon belum berakhir, sampai dilantiknya Kepala Pekon terpilih hasil 

Pilkakon kemarin. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua, mari jaga suasana wilayah agar terus aman, damai dan kondusif.


Selanjutnya, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo telah menyampaikan arahan agar melaksanakan dan mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan indonesia. Gerakan ini dibangun sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan Negara, salah satunya dengan mencintai produk dalam negeri. 


" Untuk itu , saya mengajak mari kita memenuhi kebutuhan pokok dengan membeli dan belanja dari produk yang diproduksi dalam daerah Kabupaten Tanggamus khususnya produk UMKM nya., Ujarnya".


Sementara Khutbah Ustadz Amrillah, menyampaikan peringatan Hari Raya Kurban adalah mengingatkan kita kepada kisah kecintaan dan keteladanan Nabi Ibrahim AS kepada anaknya Ismail untuk berkurban.


Sesuai dengan Firman Allah SWT, " Sembelihlah hewan kurban karena, sesungguhnya berkurban adalah sebagai penyelamat kebinasaan kita di akhirat". 


Dan menjadikan kita lebih bertakwa kepada Allah Tuhan yang maha Esa, Pungkasnya.


Setelah selesai melaksanakan Solat Idul Adha berjamaah, Bupati menyerahkan hewan kurban berupa sapi dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus kepada PHBI (Panitia Hari Besar Islam).


Hadir juga Bupati Purnabakti Hi. Bambang Kurniawan, ST., Forkopimda, Anggota DPRD, Para OPD, Camat Kotaagung, Uspika Kecamatan, Lurah , Ketua PHBI Kotaagung Ruslan dan Masyarakat. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages