Danbrigif 4 Mar/BS, Saksikan Langsung Penyembelihan Hewan Kurban Di Halaman Masjid Al- Bahrie - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 11 Juli 2022

Danbrigif 4 Mar/BS, Saksikan Langsung Penyembelihan Hewan Kurban Di Halaman Masjid Al- Bahrie


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan shalat Idul Adha.


Pada kesempatan tersebut Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menyerahkan satu ekor sapi kepada ketua panitia sekaligus menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan kurban tersebut di halaman Masjid Al-Bahrie Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung. Minggu, (10/7/2022).


Pada hari raya Idul Adha 1443 H kali ini Brigif 4 Marinir/BS selaku panitia kurban di masjid Al-Bahrie memotong hewan kurban sebanyak 56 ekor yang terdiri dari 30 ekor sapi dan 26 ekor kambing dengan rincian  masjid Al - Bahrie  Mako Brigif 4 Mar/BS sapi 7 ekor, kambing 4, Yonif 7 Mar sapi 4 ekor, kambing 3 ekor, Yonif 8 Mar sapi 17 ekor, kambing 10 ekor, Yonif 9 Mar sapi 2 ekor, kambing 2 ekor dan Yonif 10 Mar kambing 6 ekor.


Kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasa) Laksamana TNI Yudo Margono tentang "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan laut."


Selanjutnya dilakukan pemotongan hewan kurban oleh panitia Hari Raya Idul Adha yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing yang nantinya akan di bagikan kepada 1000 kupon. Yang terdiri dari warga sekitar, pondok pesantren dan panti asuhan di sekitar Mako Brigif 4 Marinir/BS dan kepada seluruh panitia kurban.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages