IKWI Tanggamus, Salurkan Bantuan Stunting Anak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juli 2022

IKWI Tanggamus, Salurkan Bantuan Stunting Anak


Tanggamus,Harian Koridor.com-Ikut perduli terhadap pemenuhan kebutuhan gizi sejak dini, Ikatan keluarga wartawan indonesia (IKWI) kabupaten Tanggamus ikut ambil bagian dengan meyerahkan bantuan kebutuhan gizi pencegahan stunting di kecamatan Kotaagung, pada Sabtu (2/7).


Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PWI Tanggamus M Irwan, bendahara PWI Tanggamus Dicky Hadi Saputro, ketua IKWI Tanggamus Yuni Indri Listianti, para anggota IKWI dan anggota PWI Tanggamus serta bidan puskes Kotaagung Desi Susanti.


“Ini merupakan bentuk kepedulian IKWI, bagi generasi penerus bangsa sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi stunting di Indonesia. Kami harapkan sedikit bantuan dari kami ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ujar Yuni.


Kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh IKWI se Lampung ini kata Yuni, dalam rangka memperingati HUT IKWI Tanggamus ke 61, dengan mengusung tema “Perduli stunting, bergerak melayani warga dalam mewujudkan Lampung berjaya”. Yang dimana, kegiatan stunting dipusatkan di kecamatan Kotaagung



“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PWI kabupaten Tanggamus dan Pemkab Tanggamus dalam hal ini Dinas Kesehatan kabupaten Tanggamus, yang sudah ikut ambil bagian dalam mesukseskan kegiatan stunting ini,” ucapnya.


Sementara bidan Desi Susanti selaku pendamping dalam kegiatan, mengaku bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh IKWI Tanggamus, tentunya sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima.

 

Disini juga kata dia, sudah tentu masyarakat sangat merasa terbantu, apa lagi dengan adanya susu khusus untuk menambah bobot timbangan dibawah normal. “Kegiatan yang dilaksanakan IKWI Tanggamus ini tentu sangat bermafaat. Dan yang lebih bagusnya lagi, IKWI dan PWI melibatkan bidan desa di wilayah puskes setempat. Artinya kelihatan jejaring sosial antar IKWI, PWI dan petugas kesehatan,” kata dia.


Dari hasil kunjungan kesejumlah lokasi juga lanjut Desi, masyarakat penerima merespon sangat baik. “Selaku petugas kesehatan kami ucapkan banyak terima kasih kepada IKWI dan PWI Tanggamus. Semoga kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut,” tandasnya. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages