Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra Hadiri Penandatangan Sertijab Camat Air Hitam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 18 Juli 2022

Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra Hadiri Penandatangan Sertijab Camat Air Hitam


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati H.Parosil Mabsus yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Lampung Barat Ronggur.S.Ip, M.Si, menghadiri kegiatan penandatanganan serah terima jabatan (sertijab) Camat Kecamatan Air Hitam yang lama Andy Chahyadi. SH.MA, Dengan Camat yang baru Bambang Hermanto,S.pdi, MM, yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Air Hitam, Senin (18/06/2022).


Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kesra, Ronggur.S.Ip, M.Si, beserta jajarannya, aparatur Pemerintah Kecamatan Air Hitam, seluruh Peratin Kecamatan Air hitam, beserta seluruh Apatur Pemerintah Pekon, Babinsa, Babinkamtibmas, dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Air hitam kabupaten Lampung Barat. 


Dalam sambutan Bupati yang disampaikan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintah dan kesra Ronggur, S.Ip, M.Si, mengemukakan jika acara penandatanganan sertijab ini ditujukan kepada Camat yang lama dengan Camat yang baru dilantik. 


Dirinya kemudian menyebut, sebagai seorang pimpinan di kecamatan, Camat merupakan seorang pemimpin bagi aparatur dan masyarakat dalam wilayah kecamatan, yang mana dalam melaksanakan fungsinya sebagai seorang pemimpin, Camat sangat berpengaruh terhadap proses bekerjanya suatu sistem Aparatur dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan sehingga akan terwujud kualitas kerja yang akan dicapai


Penandatangan sertijab Camat yang kita laksanakan pada hari ini merupakan wujud komitmen serta penguatan peran Camat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mencapai visi dan misi Kabupaten Lampung Barat  yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” ujarnya.


Ia mengatakan jika Camat mendapatkan pelimpahan kewenangan dari Bupati, yaitu untuk melaksanakan sebagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah baik itu pelayanan perizinan dan non-perizinan serta untuk melaksanakan tugas pembantuan.


“Camat adalah perpanjangan tangan Bupati yang berada di barisan terdepan guna menjadi ujung tombak pemerintahan di kecamatan agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam bentuk karya nyata, bukan karya kata, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan prima. Para camat juga dituntut agar menjaga dan memelihara suasana kondusif, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” lanjutnya. 


Mengingat semakin kompleksnya tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Lampung Barat melalui Staf Ahli Ronggur.S.Ip, M.Si, mengingatkan, pemerintah dituntut untuk lebih berinisiatif, mampu dan jeli dalam menghadapi dan memanfaatkan berbagai tantangan dan peluang di era globalisasi.


“Menghadapi kondisi demikian, profesionalisme sumber daya aparatur pemerintah sudah merupakan keharusan. Hal ini dimaksudkan agar pejabat yang mengisi jabatan strategis benar-benar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan dapat mendukung seluruh program kerja Pemkab Lampung Barat ” 


Terakhir, Bupati yang di wakilkan oleh Staf Ahli Ronggur.S.Ip, M.Si, kembali mengingatkan betul bahwa Camat adalah pelayan yang bertugas untuk melayani, bukan untuk dilayani, karena itu siapkan diri dengan segala kemampuan untuk menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih tulus dan bersungguh-sungguh.


“Jangan sia-siakan amanah yang telah diberikan, sebab hal ini merupakan kesempatan dan peluang bagi saudara untuk belajar mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar di masa mendatang,” tandasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages