Pemerintah Pekon Batu Kebayan Kembali Salurkan BLT-DD untuk 83 KPM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 08 Juli 2022

Pemerintah Pekon Batu Kebayan Kembali Salurkan BLT-DD untuk 83 KPM


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Pekon Batu Kebayan Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat, Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap ke ll (Kedua) bulan April – Juni 2022. Menindak lanjuti Peraturan Presiden RI Nomor (104)  Alokasikan 40%  BLT - DD  kegiatan tersebut di laksanakan di balai Pekon Batu Kebayan, Rabu (06/07/2022).


Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Camat Batu Ketulis Sri Handayani SH, Peratin Pekon Batu Kebayan Murtoyo Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP), Aparatur Pekon dan masyarakat penerima bantuan.


Sri Handayani SH, Camat Batu Ketulis dalam sambutannya menambahkan, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat guna dan sasaran, Karena Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan.


“Hendaknya masyarakat penerima bantuan betul betul menggunakan uang bantuan dengan Arif, di pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, karena jangan sampai masyarakat salah guna,” harapnya.


Dalam Kesempatan yang sama Murtoyo Selaku Peratin Pekon Batu Kebayan, juga mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah hari ini kami dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat Pekon Batu Kebayan. untuk pekon Batu Kebayan ini ada 83 keluarga penerima manfaat (KPM) dan masing-masing menerima Rp 300.000.,- / Bulan, 

 


Murtoyo juga menambahkan kepada masyarakat Penerima bantuan agar dapat menggunakan uang bantuan dengan bijak, di pergunakan untuk membeli sembako, bukan untuk hal yang kurang penting.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Pekon Batu Kebayan, agar dapat menjaga kebersihan lingkungannya, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 di harapkan agar segera melakukan vaksin,” . Harapnya. 

 

Salah satu Masyarakat penerima manfaat KPM mengatakan,” Alhamdulillah bantuan untuk kami sudah turun, Terimakasih saya ucapkan, kepada pemerintah Pekon Batu Kebayan, bantuan ini untuk yang kedua kalinya kami terima, saya benar-benar merasa tertolong berkat program pemerintah pusat ini,” pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages