Pemerintah Pekon Sukadamai Air Hitam Bagikan BLT-DD Tahap II 2022 kepada 79 KPM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 08 Juli 2022

Pemerintah Pekon Sukadamai Air Hitam Bagikan BLT-DD Tahap II 2022 kepada 79 KPM


Lambar, Harian Koridor.com-Pemerintah Pekon Sukadamai Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan April, Mei, Juni untuk 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah 900 ribu Per KPM bertempatan di Aula Balai Pekon Sukadamai, Jum'at (8/7/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Air Hitam Andy Cahyadi, SH.MA, yang diwakili Kasi Kesra kecamatan, Kepala puskesmas Air Hitam, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Bidan Desa, Peratin beserta Aparatur Pekon Sukadamai, dan Masyarakat Penerima Manfaat.


Peratin pekon Sukadamai Hendri Setiawan menyampaikan, ”Alhamdulillah, tahap kedua ini telah selesai di bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

79 KPM, /bulan mereka menerima bantuan sebesar Rp. 300.000.,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah). jadi Per KPM penerima manfaat selama tiga bulan sebesar Rp. 900.000.,- ( Sebilan Ratus Ribu Rupiah),” jelasnya.


Peratin berharap kepada masyarakat penerima manfaat agar supaya dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.Belanjakan lah seperlunya, jangan membelanjakan yang bukan kebutuhan sehari-hari. Karena, bantuan ini adalah salah satu upaya Pemerintah baik pusat, daerah dan pemerintah Pekon untuk membantu Perekonomian masyarakat dalam menghadapi situasi seperti ini,”


Program BLT - DD merupakan bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang kini ekonominya terdampak pandemi coronavirus.

Pihaknya berharap, BLT DD itu membantu meringankan beban kebutuhan KPM.


Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak pandemi dalam memenuhi kebutuhan sehali-hari.tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages