Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Kegiatan Festival Literasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 11 Juli 2022

Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Kegiatan Festival Literasi


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ratna Dewi, Memimpin Rapat Literasi terkait Pembagian Tugas dan Peranan OPD dalam Kegiatan Festival Literasi, bertempat di Aula Rapat Lt.II Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Senin (11/07/2022). 


Hadir dalam Rapat, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfotik, Perwakilan dari Kantor Bahasa, Perwakilan dari Bappeda, Perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Dinas Pariwisata & Ekraf, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Perwakilan Dinas PP&PA. 


Tugas OPD tersebut diantaranya Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, mempunyai tugas dan peranan untuk liputan/publikasi, menyediakan jaringan internet, juga membuat tayangan video terkait acara tersebut.


Selanjutmya Dinas pariwisata menyiapkan tarian beserta alat musik seperti kolintang juga gong, Dinas pemberdayaan masyarakat desa menyiapkan tim literasi dan Dinas pendidikan dan kebudayaan membina tim literasi dan menghadirkan guru serta siswa siswi untuk hadir pada acara tersebut. 


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan kepada para peserta rapat bahwa, rapat kali ini dalam rangka kesiapan pemantapan Festival dan Jambore Literasi. 


"Acara ini kolaborasi dengan Kantor Bahasa, kalau perpustakaan festival literasi sedangkan kantor bahasa jambore literasi, " kata Ratna Dewi. 


Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 Juli,  pada 19 Juli merupakan persiapan terakhir, acara pembukaan dilakukan pada tanggal 20 dan penutupan pada 21. Akan mengundang Kabupaten Kota sebanyak 15 orang bunda literasinya. 


Sedangkan cara yang akan ditampilkan yaitu launching buku menulis bersama bunda, pemberian hadiah dari kegiatan lomba tata boga dan pemberian piagam penghargaan kepada beberapa komunitas.(kf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages