Pengajian Akbar Majelis Ta'lim 2022 Sekaligus Peyerahan Bantuan, juga BLT-DD Tahap Dua Pekon Gedung Surian - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 02 Juli 2022

Pengajian Akbar Majelis Ta'lim 2022 Sekaligus Peyerahan Bantuan, juga BLT-DD Tahap Dua Pekon Gedung Surian


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Parosil Mabsus S.Pd., di dampingi Ketua Tim GLD Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus menghadiri pengajian Akbar majelis ta’lim Baitul mukhlisin Al Islamiyah.



Dalam acara tersebut sekaligus peyerahan beberapa poin di antara nya insentif guru ngaji - marbot - santunan anak yatim - sunatan masal - dan juga penyerahan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa BLT-DD Tahap II (dua) untuk 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan Mei, dan Juni dengan berjumlah Rp 300.000,./ bulan, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gedung surian, Kecamatan Gedung Surian.Sabtu, (02/07/2022).


Kegiatan pengajian tersebut Dihadiri langsung oleh, Bupati lampung Barat Parosil Mabsus, Ketua Tim GLD Partinia Parosil Mabsus, KH.Muhammad Rais,RS, Pengurus Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung Komi Da’wah, Anggota DPRD Lampung Barat Sri Nurwijayanti, Anggota DPRD Azhari, S.H., KASUBAG, Kepala Puskesmas UPT Gedung Surian Asminudin.S.Kep, Camat Gedung Surian M Agus Setiawan,SE,M.M., Camat Air Hitam Andy Cahyadi, S.H.MA, Camat Way Tenong Bambang Hermanto, Camat Sumber Jaya Drs M Dahlin, para Uspika Kecamatan beserta setap kecamatan, seluruh Peratin Kecamatan Gedung Surian, Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP), Pemerintahan aparatur kecamatan gedung Surian, dan seluruh tamu undangan Majelis Zakir se-kecamatan Gedung Surian.


Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan, “Terutamanya ucapkan syukur kita semua bisa melaksanakan lagi ditahun ini kegiatan rutin pengajian Akbar di setiap kecamatan, dikarenakan Dampak Covid-19, sudah mulai hilang dan saya juga yakin semua masyarakat Lampung Barat sudah Laksanakan Vaksin dan menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19. Berharap kita semua harus terus menjaga stamina kesahatan,”Ujarnya.


Disamping itu, Bupati menambahkan Pemerintah Pekon agar dana desa di Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat sebagai Peningkatan pemulihan ekonomi di masyarakat dan Berusaha untuk menjadi desa Mandiri. 


“Dan di masa kepemimpinan saya menjabat sebagai Bupati banyak program-program yang telah di gelontorkan diantara nya. 

1- seragam gratis dari SD, SMP, MI, MTS, 2- beasiswa kedokteran pelayanan kesehatan,

3- mendirikan Puskesmas di setiap kecamatan, 

4- pabagian insentif guru ngaji, Marbot, dan bagi guru ngaji untuk membuat buku tabungan termasuk program rajin menabung, 

5- Peningkatan infrastruktur Lampung barat, 

6- Mobil Ambulan hebat, 

7- festival kopi, membangun sekolah kopi, dan Cafe kopi sebagi peningkatan perekonomian masyarakat, dikaranakan Lampung Barat petani kopi robusta,” jelasnya. 


Pada kesempatan itu pula, Peratin  Boimin yang akrab di sapa Mas Boi (MB) mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat dalam rangka pengajian Akbar terkhususnya kepada Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus yang sudah menunjuk kegiatan ini di GSG Pekon Gedung Surian.


Boimin juga mengucapkan terimakasih dan “Alhamdulillah selain kita menggelar pengajian Akbar, Pemerintah Pekon Gedung Surian juga sekaligus menyerahkan BLT-DD Tahap II tahun 2022, 


Demikian juga kepada Pemerintah Pekon Gedung Surian yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam pendataan ini kami sangat berterimakasih banyak. Kami sebagi masyarat Pekon Gedung Surian selalu mendukung setiap program Pemdes yang benar benar menyentuh kesejahteraan masyarakat"Tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages