Polres Pringsewu Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 27 Juli 2022

Polres Pringsewu Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian


Pringsewu,Harian Koridor.com-Polres Pringsewu, Polda Lampung, menggelar pelatihan fungsi teknis Kepolisian guna mengasah kemampuan personel untuk mampu berbicara di depan umum dan menjadi pembicara di depan publik. Selasa (26/7/22)


kegiatan yang berlangsung di aula Polres setempat dibuka oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto, SH dan menghadirkan narasumber dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) DMC Gadingrejo, Dini Pepilina, S.Kom, MM.


Kegiatan Public speaking ini diikuti personel Polwan, Polki dan ASN Polres Pringsewu dan Polsek jajaran yang berjumlah 50 orang.


Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH mengatakan, kegiatan pelatihan Public speaking bertujuan untuk menambah kecakapan berbicara, mengerti dan memahami jenis-jenis public speaking, serta teknik public speaking.


Selain itu, katanya meneruskan, agar bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta bisa mendekatkan sosok polisi kepada masyarakat.


"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan para peserta dalam berbicara di depan umum atau menjadi pembicara publik, sehingga apa yang diucapkan bisa mudah dipahami oleh masyarakat ketika bertugas di lapangan," ujarnya.


Sementara Dini Pepilina, S.Kom, MM dihadapan peserta menyampaikan, petugas dilapangan harus berani bicara dan berani bertindak "Dare to speak Dare to action", untuk itu pengetahuan ini penting bagi personil Polri.


"Ketrampilan berbicara didepan umum atau public speaking, penting dimiliki, terutama bagi orang-orang yang memiliki profesi berhubungan langsung dengan masyarakat" ungkapnya.


Lanjutnya, kemampuan berbicara  di depan banyak orang tersebut membutuhkan kesadaran, rasa percaya diri dan pengetahuan tentang publik speaking itu sendiri.


"Dengan mempelajari kemampuan public speaking, maka  juga akan belajar untuk memupuk rasa percaya diri sehingga mendukung kelancaran tugas dilingkungan masyarakat" pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages