Tim Kecamatan Sukau Raih Juara Satu Pada Ajang Turnamen Futsal dan Meraih Medali Emas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 17 Juli 2022

Tim Kecamatan Sukau Raih Juara Satu Pada Ajang Turnamen Futsal dan Meraih Medali Emas


Lambar,Harian Koridor.com-Turnamen futsal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan POP atau Pekan Olahraga Prestasi yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat mulai dari 12 hingga 22 Juni 2022 dengan mengusung tema "Prestasi Meningkat Lampung Barat Hebat".



Acara tersebut dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang juga selaku ketua umum KONI Lampung Barat, Anggota DPRD Lampung Barat Suharlan, Perwakilan Perangkat Daerah Lampung Barat, Perwakilan Kecamatan dan Perwakilan Perangkat Pekon serta para pengurus KONI Lampung Barat.



Turnamen futsal ini diikuti 32 tim usia 20 (U20) dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat.Turnamen futsal ini sendiri diselenggarakan selama empat hari, dimulai sejak 14 Juli kemarin hingga hari ini, Minggu (17/7/2022).



Pada penutupan ajang bergengsi yang dipusatkan di lapangan Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong kabupaten Lampung Barat ini, Bupati Parosil menyaksikan secara langsung babak final pertandingan antara tim dari Kecamatan Sukau dan tim dari Kecamatan Suoh yang merebutkan juara satu dan dua.


Yang mana Babak final ini dimenangkan oleh tim dari Kecamatan Sukau mengalahkan tim dari Kecamatan Suoh dengan skor 2-0.


Usai pertandingan, Bupati Parosil menyerahkan medali emas kepada juara satu yang diraih oleh tim dari Kecamatan Sukau , medali perak kepada juara dua dari tim Kecamatan Suoh, dan medali perak kepada juara tiga tim dari Kecamatan Way Tenong.


Selain itu Bupati Parosil juga menyerahkan trofi, uang pembinaan, serta piagam penghargaan kepada tim juara satu, dua dan tiga.


Sementara untuk juara empat yang diraih oleh tim dari Kecamatan Sumberjaya pun diberikan hal serupa oleh Bupati Parosil, yaitu diberikan trofi, uang pembinaan dan juga piagam penghargaan, hanya saja tidak untuk medali.


Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang juga selaku ketua umum KONI Lampung Barat menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ketua pelaksana yang  menyelenggarakan Pekan Olahraga Prestasi tahun 2022 dan telah menyelenggarakan cabang futsal di Kecamatan Way Tenong ini.


"Namanya olahraga bukan hanya milik satu individu, kelompok atau satu golongan saja, tetapi olahraga milik bersama."


Parosil Selaku ketua KONI Lampung Barat, memberikan apresiasi kepada ketua penyelenggara bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan jumlah pesertanya melebihi target. Ini menunjukkan bahwa futsal sangat digemari oleh kaum millenial.



Diselenggarakanya Pekan Olahraga Prestasi (POP) ini tujuannya adalah untuk mencari pemain yang memang layak untuk mewakili Kabupaten Lampung Barat bertanding di tingkat provinsi yang akan digelar bulan Desember 2022 mendatang.



Parosil berpesan kepada tim yang juara harus terus berlatih, dan kepada tim yang belum mendapatkan kesempatan untuk juara tidak boleh berhenti untuk berjuang dan tetap semangat.


Selaku ketua KONI Parosil berharap, agar Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) dan juga perangkat Kecamatan, Peratin dan instansi lainnya, mari kita bersama-sama menumbuhkan bakat dari bibit-bibit cabang olahraga yang ada di Lampung Barat, misalnya seperti futsal, voly, tenis meja, pencak silat dan lainnya, pungkasnya.(lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages