Walikota Metro Ikuti Puncak Peringatan Harganas Ke 29 Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 07 Juli 2022

Walikota Metro Ikuti Puncak Peringatan Harganas Ke 29 Secara Virtual


Metro,Harian Koridor.com-Walikota Metro Wahdi bersama Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman beserta jajaran mengikuti Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 yang diselenggarakan secara virtual di Aula Pemerintah Kota setempat, kamis (07/07/2022).


Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Merdeka Kota Medan dan disambut oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.


Dalam hal ini, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional, Hasto Wardoyo, melaporkan bahwa permasalahan stunting merupakan tugas bagi BKKBN.


“Terkait dengan tema kita yaitu Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting, ini menjadi tugas bagi BKKBN sebagai koordinator penanganan percepatan cegah stunting sesuai dengan Perpres No.72 Tahun 2021, untuk mencapai target tersebut dilakukan upaya serius dan kerja keras dari seluruh pihak melalui kolaborasi lintas sektor dan juga melalui pendekatan faktor secara tidak langsung seperti sanitasi, lingkungan bersih dan secara langsung meliputi nutrisi, kesehatan, dan juga imunisasi dan program lainnya,” ujarnya.



Selanjutnya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan agar kita tetap waspada terhadap virus Covid-19 di era endemi seperti sekarang ini.


“Alhamdulillah meskipun masih berada di posisi yang rendah kita harus tetap waspada, jangan sampai naik lagi. Apabila Covid dapat dikendalikan, maka pemulihan ekonominya akan lebih mudah,” terangnya.


Walikota Metro Wahdi mengatakan, momentum ini hendaknya menjadi daya ungkit untuk mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang), yaitu generasi cerdas yang mempunyai daya saing di tingkat nasional dan global dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan ideologi Pancasila maka kualitas sumber daya manusia Kota Metro perlu disiapkan sejak dari awal kehidupan. Dan tentu saja genarasi yang unggul berkualitas haruslah bebas dari stunting.


“Saya mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional, semoga keluarga di Kota Metro semakin bahagia, Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting”, ucap Wahdi.(kf/husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages