Walikota Metro Lakukan Audiensi dengan CV. fariz Putra Mahkota - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 13 Juli 2022

Walikota Metro Lakukan Audiensi dengan CV. fariz Putra Mahkota


Metro,Harian Koridor.com-Walikota Metro melakukan Audiensi Dengan CV. Fariz Putra Mahkota Pengelola Taman Edukasi Wisata Lebah Madu Kota Metro yang berlangsung di Kantor Walikota Metro, Rabu (13/07/2022).


Pembina Petani Lebah Kota Metro Fredi, menjelaskan tujuannya berkunjung ke Kantor Walikota untuk meminta dukungan pemerintah dalam membuat Taman Wisata Lebah di Kota Metro.


Untuk memberikan edukasi kepada para petani lebah dan masyarakat, tentang cara membudidayakan lebah dalam menghasilkan madu yang berkualitas dengan membuat rumah madu dan asosiasi lebah.


Ferdi menambahkan, nantinya taman wisata lebah yang direncanakan akan menjadi tempat edukasi dan menjadi tempat transaksi ekonom.Dengan adanya pasar madu yang dapat di nikmati secara langsung oleh para pengunjung dengan didukung akses jalan yang mudah.


“Diharapkan Pemerintah dapat mendukung ide dan gagasan petani madu serta membuat taman wisata lebah yang mengunakan aset daerah, yaitu hutan kota yang berada di Tejo Agung,” ucapnya.


Ide tersebut muncul karena melihat banyaknya permintaan masyarakat Kota Metro terhadap madu murni dan banyaknya masyarakat yang membudidayakan madu murni secara rumahan, Lanjut Ferdi.


Sedangkan, Walikota Metro Wahdi meminta dalam mengajukan pembuatan Wisata Lebah di Kota Metro, harus memiliki gagasan-gagasan dan ide yang bener-benar jelas dengan berkonsultasi kepada pihak-pihak terkait atas izin pengunaan aset daerah.


“Pemerintah Kota Metro tentu akan menampung gagasan-gagasan dan ide dari masyarakat Kota Metro dengan mempertimbangkan dan mempelajarinya terlebih dahulu,” kata Wahdi. (kf/husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages