Walikota Metro Wahdi Ikut Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 05 Juli 2022

Walikota Metro Wahdi Ikut Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Secara Virtual


Metro, Harian Koridor.com-Walikota Metro Metro mengikuti upacara secara virtual. Upacara ini dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang berlangsung di Mapolres Kota Metro, Selasa (05/07/2022).


Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 mengambil tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Acara tersebut juga diikuti ribuan personel Polri seluruh Indonesia.


Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.



Presiden Joko Widodo atas nama rakyat, bangsa dan negara menyampaikan, selamat Hari Bayangkara Ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat untuk membela bangsa dan negara.


“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar terhadap Polri, kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung masyarakat serta rakyat, ” ujarnya.


Presiden juga mengatakan, masyarakat akan selalu mengamati dan menilai perilaku Polri apakah sesuai dengan harapan rakyat. Pemerintah terus mengikuti perkembangan pemberitaan di media Provinsi, maupun media Nasional dan meminta kepada Polri untuk tidak melakukan kecerobohan sekecil apapun, saat dilapangan yang bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.



“Oleh karena itu, bekerjalah sesuai dengan hati-hati dan presisi diantaranya yang pertama pada covid-19, masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan covid-19. Kedua kita harus waspada ketika pasca global krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan sehingga kita harus memastikan kantibmas menjadi lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan,” jelasnya.


Ketiga harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan , lebih berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.


“Banyak agenda Nasional lain yang harus di dukung oleh Polri dalam pembangunan Ibukota negara dimana pindahnya Ibukota adalah pindahnya cara kinerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia kedepan agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu, ” ungkapnya.



Presiden Jokowi menuturkan agenda G20 yang sudah berlangsung harus terus di kawal, dimana puncaknya nanti adalah KTT 20 pada bulan November yang akan dihadiri oleh kepala negara anggota G20.


Presiden meminta agenda besar birokrasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik dengan berikan dukungan kantibmas secara maksimal agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik.


“Guna menghadapi tugas Polri yang sangat berat, individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, adatif, reponsif dan bertranspormasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian dan Lembaga-Lembaga dalam menjalankan tugasnya, “katanya.


Harapannya, Polri harus presisi dalam menjalankan kewenangan, dalam membuat keputusan dengan menjunjung tinggi norma – norma masyarakat. Selain itu dalam menghadapi masyarakat yang sangat komplek, Polri juga harus bisa mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas. Jadikan penegakkan hukum sebagai upaya terakhir, taat prosedur dan menjunjung tinggi Hak Azazi Manusia.


“Teruslah memberikan pengabdian terbaik untuk negara Indonesia dan teruslah menjadi Polri yang presisi dalam menghadapi kemajuan zaman,” tutupnya.(husni/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages