Anggota DPRD Lamteng Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Reses ke Dapil V - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 21 Agustus 2022

Anggota DPRD Lamteng Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Reses ke Dapil V



Lamteng,Harian Koridor.com-
Anggota DPRD Lampung Tengah menjaring aspirasi masyarakat melalui Reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kecamatan Terbanggi Besar, Way Pengubuan, Terusan Unyai ,Seputih Agung dan Seputih Mataram. 

Kali ini para anggota dewan dapil V Reses dikecamatan Seputih Mataram untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Para anggota dewan mendapatkan aspirasi dari warga yang mengeluhkan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Terutama mengenai ketersedian vaksin yang dirasa kurang. Kebutuhan vaksin di Kecamatan Seputihmataram sendiri mencapai 2.000 dosis lebih.


Camat Seputihmataram, Ridwan Pasha, mengatakan banyak ternak yang terkena PMK. Dan dengan penanganan dari Satgas PMK, penyebaran PMK bisa terkendali.


“Saya sudah meminta bantuan kepada Dinas terkait, untuk mengirimkan vaksin, Insya allah dalam minggu-minggu ini dapat disalurkan. Untuk ternak yang sudah divaksin, kurang lebih 1.000 sapi. Untuk kebutuhan vaksinasi ternak khususnya sapi kurang lebih mencapai 2.000 dosis, karena rata-rata masyarakat di sini memelihara sapi," kata Ridwan Pasha.


Menurutnya, Kecamatan bakal menangani hal ini dengan serius, guna menekan penyebaran PMK. Pasalnya, PMK turut berdampak pada produksi sapi, bahkan dapat menyebabkan kelangkaan daging sapi. 


Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono, mengatakan sudah berkoordinasi dengan Bupati Musa Ahmad untuk segera menjemput bola mencukupi ketersediaan Vaksin PMK di Lampung Tengah.


Kemarin saya sudah koordinasi dengan Bupati, beliau akan datangkan dosis vaksin," kata Sumarsono.


Ia menerangkan, 7.200 dosis tahap pertama di Lamteng sudah habis. Menurutnya, sebagai kabupaten penghasil daging sapi, kebutuhan vaksin cukup besar. "Kabupaten kita ini lumbung daging sapu, sangat banyak sapinya. Bupati juga sudah minta kiriman lagi melalui Menteri Erick Thohir, sesuai dengan jumlah kebutuhan di Lamteng. Saya akan terus support karena ini berhubungan dengan rakyat saya," jelasnya.


Inilah tujuan kita turun lapangan, mendengarkan Aspirasi Masyarakat, jadi kita langsung tahu, apa aja yang mereka Inginkan, dan kita sebagai Legislatif meneruskan dan memperjuangkan apa yang di mau oleh Masyarakat," tegas Sumarsono.


Dalam Reses, semua anggota DPRD dari Dapil V hadir, baik dari Fraksi PKS, PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, Demokrat, Gerindra, dan Perindo. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages