Audiensi dengan KPU, Kapolres Pringsewu Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 31 Agustus 2022

Audiensi dengan KPU, Kapolres Pringsewu Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024


Pringsewu, Harian Koridor.com-Polres Pringsewu, Lampung menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, dalam rangka melaksanakan audiensi dan kordinasi terkait Pemilu serentak 2024. Senin (29/8).


Hadir pada audensi tersebut, Ketua KPU Sofyan Akbar Budiman, Sekretaris KPU Ari Mulando dan dua komisioner KPU, Sulaiman dan Imam Buhori.


Kedatangan Ketua Lembaga dan komisioner penyelengara pemilu di kabupaten Pringsewu itu disambut Langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Kabag Ops Kompol Hi Kisron dan Kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito, SH.


Ketua KPU Sofyan Akbar Budiman mengatakan, audensi antara KPU dengan Polres Pringsewu merupakan bentuk kerjasama yang membahas tentang rangkaian dan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.


Lalu dalam kesempatan ini, ia juga berharap peran dari aparat kepolisian dalam memastikan pengamanan dari seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 .


"Karena dukungan dari aparat keamanan tentunya sangat utama dalam kelancaran dan kesuksesan gelaran pesta demokrasi ini,” harap Sofyan.


Lebih lanjut, dirinya dan para komisioner KPU Kabupaten Pringsewu, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Pringsewu dan jajaran yang telah berkomitmen untuk mendukung seluruh tahapan pemilu serentak tahun 2024


Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menegaskan, pihaknya sepenuhnya akan mendukung pelaksanaan Pemilu tersebut.


Dengan adanya koordinasi sejak dini dari pihak KPU,  Rio memastikan, pihak kepolisian di jajaran Polres Pringsewu siap melakukan pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024.


“Polres Pringsewu siap bekerjasama dan memberikan dukungan sebagaimana tugas pokok dan fungsi kepolisian yakni menjaga keamanan dan ketertiban,” tegasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages