Bupati Dewi Kunjungi Kebakaran Rumah di Pekon Sukamerindu Kecamatan Talang Padang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 07 Agustus 2022

Bupati Dewi Kunjungi Kebakaran Rumah di Pekon Sukamerindu Kecamatan Talang Padang


Tanggamus,Harian Koridor.com-Musibah kebakaran meludeskan sebuah bangunan rumah semi permanen milik Anton Saputra (31) di Dusun Kebun Duku Pekon Suka Merindu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Kamis tanggal 04 Agustus 2022, siang.



"Kebakaran rumah tersebut terjadi pada pukul 11.20 WIB," kata Anton selaku korban musibah kebakaran rumah yang keseharian nya sebagai buruh tani  tidak ada korban jiwa dalam kajadian tersebut, hanya mengalami kerugian material berupa rumah, alat rumah tangga dan alat bajak sawah.


"Korban mengalami kerugian 1 rumah semi permanen ukuran 9 x 8 meter, peralatan rumah tangga dan traktor mesin bajak sawah dengan total kerugian Rp 80 juta," tegasnya.


Anton menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban sedang berada di dalam rumah dan mendengar suara boklam lampu ruang kamar depan pecah. 


Tak berselang lama,  terjadi percikan api pada boklam yang pecah tersebut dan langsung membakar kasur, kemudian korban lari keluar rumah untuk meminta bantuan warga sekitar. 


Kemudian aparatur Pekon setempat langsung menghubungi petugas Damkar  dan Bhabinkamtibmas Pekon Suka Merindu, Polsek Talang Padang. Namun setibanya di lokasi api sudah membakar rumah korban.


"Saat damkar datang, tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan dan kebakaran tidak menjalar ke rumah warga yang lain," jelasnya.


"Diduga penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik pada ruang kamar depan," tandasnya. 


Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan mudah mudahan keluarga bapak Anton di berikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, semoga atas terjadinya musibah ini akan di ganti oleh Allah SWT berlipat ganda


Dalam kunjungan tersebut Bupati Tanggamus serah kan bantuan badah rumah sebesar Rp 20 juta, sandang pangan dan alat alat kebersihan.



Turut mendampingi Bupati dalam kunjungan dinas PUPR kabupaten tanggamus, Kabag protokol, kadis Kom info kabupaten Tanggamus kepala dinas sosial, camat talang Padang Gustam, Kalak BPBD kabupaten Tanggamus, Uspika kecamatan talang Padang, di hadiri juga oleh kepala pekon dan jajarannya dan warga sekitar.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages