Bupati Parosil Laksanakan Upacara Rutin Mingguan di SMAN 2 Liwa Lambar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 16 Agustus 2022

Bupati Parosil Laksanakan Upacara Rutin Mingguan di SMAN 2 Liwa Lambar


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melaksanakan upacara rutin mingguan di sekolah menengah atas (SMAN) dua (2) Liwa kecamatan balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Senin 15 Agustus 2022


Upacara yang berlangsung di Lapangan Upacara SMAN 2 Liwa balikbukit dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Para Dewan Guru. 



Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus bertindak sebagai pembinan upacara, sedangkan yang berindak sebagai pemimpin adalah Gian Zelir siswa SMAN 2 Liwa kelas XII IPA 2. 


Pada kesempatan tersebut di lakukan juga Pencanangkan Gerakan Serentak Minum Tablet Tambah Darah Remaja Putri Sebagai Upaya Pencegahan Stunting oleh bupati lampung barat kepada siswi SMAN 2 Liwa. 


Tujuannya, salah satu upaya pemerintah kabupaten lampung barat melakukan pencegahan stunting agar kedepannya remaja atau siswi setelah menikah mendapatkan keturunan yang sehat dan tidak kekurangan gizi. 


Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dalam sambutannya kegiatan upacara seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga peluang pemerintah kabupaten lampung barat untuk menyampaikan program kerja sekaligus menyampaikan harapan dan keinginan bersama dalam mewujudkan lampung barat hebat lampung berjaya. 


Pakcik sapaan akrab bagi bupati lampung barat itu, mengatakan pendidikan merupakan pondasi yang kuat untuk memajukan suatu daerah "dimasa yang akan datang kalian akan Menjadi pemimpin kabupaten lampung barat" 


Selanjutnya, Parosil menyampaikan satu hari lagi akan memperingati ulang tahun Republik Indonesia (RI) yang ke-77 dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" tema tersebut diambil pemerintah Republik Indonesia dengan tolak ukur sebuah keberhasilan dari penanganan pandemi covid-19. 


Parosil yakin salah satu yang merasa terdampak dari covid-19 adalah siswa-siswi, pendidikan dilakukan dengan pola jarak jauh, tentu tingkat kemampuan daya serap anak-anak tidak akan sebaik dengan daya serap pola tatap muka, tetapi dengan semangat juang tentu tantangan ini harus sama-sama kita lakukan,"


Pakcik bersukur berkat kerja keras dari lapisan masyarakat tidak terkecuali guru dan siswa, Alhamdulillah vaksin baik yang kesatu, kedua dan yang ketiga sudah terlaksana di kabupaten lampung barat, vaksinasi harus dilaksanakan karena sampai saat ini covid-19 belum semuanya tuntas, "


Selanjutnya Parosil mengatakan kita sebagai penerus pergerakan bangsa Indonesia harus  dapat menghormati para pejuang. Cinta terhadap bangsa merupakan sebuah penghargaan kepada para pejuang pendiri pergerakan Bangsa Indonesia terdahulu,"


Oleh karena itu Parosil berharap kepada anak-anakku semuanya sebagai bukti kecintaan, menghargai perjuangan dari pada pahlawan kita, kalian harus belajar dengan baik, disiplin, taat dengan tata tertib sekolah dan tidak kalah pentingnya harus menghormati orang tua dan guru-guru di sekolah. 


Bupati juga berpesan pada para siswa untuk terus meningkatkan prestasi, menjaga kondusifitas lingkungan, jauhi kekerasan dan narkoba yang membawa dampak buruk bagi mereka sendiri. tetaplah memiliki semangat dan motivasi untuk meraih prestasi kedepannya, "


Lanjutnya, kepada seluruh pelajar untuk tetap menghormati guru karena guru tidak terganti perannya sampai kapanpun. Kedepannya supaya lebih terbuka terhadap orang tua guru-guru di sekolah tujuan untuk saling tukar pemikiran dan meningkatkan silaturahmi antar siswa dan guru sehingga pemicu kekerasan bisa di minimalisir. 


Selain itu, Parosil mengungkapkan rasa bangganya karena beberapa waktu lalu mendapat kunjungan dari Rektor Universitas Lampung.


Di Universitas Lampung terdapat 150 siswa yang diterima secara beasiswa, 20 berasal dari lampung barat, hal tersebut tentu menjadi kebanggan bagi pemerintah kabupaten lampung barat, artinya pendidikan di kabupaten lampung barat sukses mencetak siswa-siswi yang berperestasi. 


Parosil menjelaskan kabupaten lampung barat memiliki pitu program salah satunya yakni seragam gratis untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) 


"Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) bukan pemerintah kabupaten  lampung barat tidak mau memperhatikan, namun saat ini Sekolah Menengah Atas itu dalam naungan Pemerintah Provinsi, tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages