Bupati Tanggamus Dewi Buka Kegiatan Lounching Pekon Sadar Kerukunan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 30 Agustus 2022

Bupati Tanggamus Dewi Buka Kegiatan Lounching Pekon Sadar Kerukunan


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i Menghadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Lounching Pekon Sadar Kerukunan dan Silaturrahmi Bupati Tanggamus dengan Para Tokoh Lintas Agama yang di Selenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanggamus. Kegiatan Berlangsung di Lapangan Volley Pagarwojo Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo. Selasa, 30/8/2022.


Hadir juga dalam kegiatan Wakil Bupati Tanggamus Hi, AM. Syafi'i, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Widharyadi, Dandim Letkol ARM. Micha Arruan, Ketua DPRD KabupatenTanggamus Heri Agus Setiawan, Kejaksaan Tanggamus yang di wakili Yogi Yerdika, Ketua FKUB Tanggamus Ismail, Kepala kemenag Dr. Mahmudin Aris Rayusman, Para Asisten, Para OPD, Camat Wonosobo, Uspika, Para kepala pekon sekecamatan wonosobo, Para tokoh lintas agama sekabupaten tanggamus dan masarakat pekon kalirjo.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani 

dalam sambutan nya, Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengapresiasi kegiatan pada hari ini, Alhamdulillah kita semua dapat hadir bersama-sama dalam upaya menciptakan kerukunan antar umat beragama di kabupaten ini, Jika kerukunan sudah terjalin dengan baik, maka akan tercipta situasi yang aman, nyaman dan damai. Bukan hanya di sini saja, tetapi untuk semuanya, semoga Desa Kerukunan di Pekon Kalirejo menjadi percontohan bagi Pekon-pekon Kabupaten Tanggamus.


Kegiatan Launching Desa Kerukunan ini merupakan program yang digawangi oleh FKUB, program ini juga telah dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia sampai di tingkat desa. Diharapkan dapat menjadi contoh teladan bagi desa/pekon lainnya untuk menjadi desa kerukunan dan wadah konsolidasi untuk berkomunikasi, agar masyarakat dapat berkumpul, berdiskusi dan mempererat tali silaturahmi.


Lanjut Bupati "Kegiatan Silaturahmi yang kita adakan ini, merupakan Sebuah wadah yang bertujuan untuk bagaimana kita bisa mengolah, meramu, menyatukan kemajemukan sehingga bisa menjadi bukti kebenaran Bhineka Tunggal Ika yang mana merupakan Semboyan nasional, dalam artian "berbeda-beda tapi tetap satu", sedang Semboyan Kabupaten Tanggamus yakni "Begawi Jejama", yang artinya Bekerja Bersama-sama".


Harapan Bupati "Dengan hadirnya tokoh-tokoh agama ini, bisa meredam konflik yang akan terjadi antar umat beragama, sehingga output dari kegiatan ini bisa menciptakan sebuah desa kerukunan umat beragama di Pekon Kalirejo Kec. Wonosobo Kabupaten Tanggamus.


Saya menyambut baik penyelenggaraan acara Silaturahmi ini, yaitu forum Diskusi dan Dialog yang dilaksanakan bersama tokohtokoh lintas agama dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Sehubungan dengan hal tersebut saya berharap kepada FKUB Kabupaten Tanggamus agar dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Badan Kesbangpol dalam menjaga harmonisasi, toleransi, dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tanggamus.


Pemerintah Kabupaten Tanggamus saat ini sedang berusaha secara optimal mewujudkan visi, misi dan rencana aksi untuk suatu tujuan yaitu Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera. Untuk itu, keberadaan dan peran FKUB menjadi sangat penting sebagai salah satu pelopor persatuan dan kesatuan bangsa di Daerah.


Sebelum mengakhiri sambutan nya, "Bupati berpesan kepada seluruh pemuka agama agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini berjalan dengan baik, jangan sampai dicederai oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah persaudaraan kita sesama umat beragama. Saya berharap kepada Forum Kerukunan Umat Beragama untuk dapat memberikan masukan kepada kami dalam merumuskan berbagai kebijakan pemerintah daerah khususnya yang berkaitan dengan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tanggamus."Tutup Bupati".


Ketua FKUB Tanggamus Ismail dalam wawancara nya menyampaikan, Hari kami FKUB bersama pemerintah daerah Melounching Pekon Sadar Kerukunan dan Silaturrahmi Bupati Tanggamus dengan Para Tokoh Lintas Agama serta melaksanakan penanda tanganan Deklarasi dengan tujuan agar terjalinnya silaturrahmi tokoh lintas agama sekabupaten tanggamus dengan pemerintah daerah dan harapan nya semoga kerukunan ubat beraga ini tidak hanya terjalin di tingkat kabupaten saja, tapi semoga terjalin sampe ke tingkat provinsi dan  kalau bisa sampe ke seluruh bangsa indonesia.


Lanjut Ismail, Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah karna pada hari ini dapat menyempatakan waktu nya menghadiri kegiatan Lounching Pekon Sadar Kerukuna dengan Para Tokoh Lintas Agama hari ini.

 

Diahir kegiatan Bupati Tanggamus bersama Jajaran menyaksikan Pertunjukan Paguyuban Seni Kuda Kepang Turonggo Budoyo Pagerwojo Desa Kalirejo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages