Camat Air Hitam Hadiri Vaksinasi Gratis Dosis 1,2 Dan 3 Bagi Penerima KPM PKH Dan BPNT - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 24 Agustus 2022

Camat Air Hitam Hadiri Vaksinasi Gratis Dosis 1,2 Dan 3 Bagi Penerima KPM PKH Dan BPNT


Lambar,Koridor.com-Pekon Gunung terang Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pd.I.,M.M., Menghadiri Program Vaksinasi Gratis Dosis 1,2 dan 3 bagi penerima KPM PKH dan BPNT serta pendataan/pendaftaran Program Penerima Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN) gratis bagi masyarakat yang tidak mampu, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia di Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Rabu (24/08/2022)



Turut hadir PJ. peratin Pekon Gunung Terang, Para rombongan dari UPT Puskesmas Air Hitam, Babinsa, Babinkamtibmas, aparatur Pekon Gunung Terang, Perwakilan Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia, dan seluruh masyarakat penerima Bantuan Sosial.


Dalam kesempatan nya camat Bambang Hermanto menjelaskan Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi covid 19 maka diwajibkan kepada penerima bansos sembako dan PKH di Kabupaten Lampung Barat untuk dapat menunjukkan kartu vaksin covid 19 dosis minimal 1-2-3


“Kecualikan untuk beberapa warga yang karena alasan medis tertentu tidak bisa mendapatkan/melakukan vaksinasi covid 19, maka dapat menunjukkan surat keterangan dari dokter atau fasilitas kesehatan” ,


Melalui kegiatan pemantauan dan evaluasi bantuan sembako Dinas Sosial dapat disatukan secara langsung E waroeng/agen yang melaksanakan bansos dengan syarat KPM mampu menunjukkan kartu vaksin covid 19.


Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan untuk mendorong gerakan vaksinasi melalui KPM penerima bantuan sosial. Selain itu juga berdampak pada kesadaran KPM akan pentingnya vaksin covid 19.



Sebagai tangan panjang Dinas Sosial maka dibutuhkan kekuatan dari pilar-pilar sosial seperti TKSK, Pendamping PKH dan Fasilitator SLRT guna mengawal kegiatan vaksinasi bagi KPM. Selain itu kerjasama antar instansi yang baik merupakan salah satu kunci dalam upaya upaya vaksinasi covid 19 di Kabupaten Lampung Barat. “Tutup nya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages