Kapolres Lampung Timur Hadiri Festival Seni Budaya Silat Kesti TTKKDH - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 01 Agustus 2022

Kapolres Lampung Timur Hadiri Festival Seni Budaya Silat Kesti TTKKDH


Lamtim,Harian Koridor.com-Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution  hadiri festival seni budaya Silat Kesti TTKKDH Lampung Timur, di Dusun V, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Sabtu (30/7) pagi.


Turut hadir dalam festival tersebut, Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, Ketua DPP KESTI TTKKDH Provinsi Lampung Drs. H. Risman Hamid, Ketua IPSI Provinsi Lampung di wakili Syaiful Ichwan, Ketua DPP KESTI TTKKDH Lampung Timur H.M. Yusuf, HR., Ketua DPP KESTI TTKKDH Kecamatan Sukadana M.Yusuf.


Dalam sambutannya, Risman Hamid mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan festival seni budaya sekaligus peresmian padepokan silat Kesti TTKKDH Muara Jaya.


“Festival seperti ini sangat besar maknanya bagi kita semua karena ini adalah metode untuk memajukan dan melestarikan budaya bangsa kita karena jika tidak dilestarikan bisa lenyap. Dihadapkan saat ini dengan pergeseran nilai dan budaya,” ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Dawam Rahardjo menyampaikan, seni budaya Silat Kesti TTKKDH mengandung banyak unsur pembelajaran bagi generasi muda yang baik sekaligus memacu diri untuk meraih prestasi.


“Oleh karena itu kami menyambut baik dengan di gelarnya festival ini, mudah-mudahan menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani sehingga Lampung Timur semakin jaya”, ujar Dawam.


“Sebagaimana diungkapkan Bung Karno beri aku seribu orang tua saya akan cabut semeru dari akarnya, tapi beri aku sepuluh pemuda akan aku guncang dunia. Semoga TTKKDH Lampung Timur akan semakin eksis dan sukses serta bisa bersinergi dengan pemerintahan daerah,”tegasnya.


Kapolres Lampung Timur Zaky Nasution menambahkan, saya mendukung penuh kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya para remaja dapat melakukan kegiatan yang positif.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages