Ketua Kwartir Cabang Lambar Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke 61 Kwartir Ranting Balik Bukit 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 22 Agustus 2022

Ketua Kwartir Cabang Lambar Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke 61 Kwartir Ranting Balik Bukit 2022


Lambar,Harian Koridor.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman M.M yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (kakwarcab) Kabupaten Lampung Barat memimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-61 Kwartir Ranting Balik Bukit Tahun 2022, bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, Senin 22/8/2022. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut,  Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (Min), Sekolah Menengah Pertama (Smp), Sekolah Menengah Atas (Sma) Sekwartir Kecamatan Balik Bukit. 


Memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 ini mengusung tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa" 


Tema tersebut diambil untuk menunjukkan tekad agar terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.


Kemudian,  apel dilanjutkan dengan pengucapan naskah Pancasila, teks pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia (RI) tahun 1945 dan Dasa Darma Pramuka.


Rangkaian selanjutnya Penganugrahan Tanda kehormatan gerakan Pramuka berupa Lencana Melati. 


Dalam sambutannya, Kakwarcab Kabupaten Lampung Barat mengatakan Gerakan Pramuka Indonesia pada tanggal 22 Agustus 2022 bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana telah genap berusia 61 tahun. 


"Tahun ini sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912, untuk itu kita perlu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka," Ucapnya. 


Selain itu, Nukman menjelaskan pengabdian yang dilakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. 


"Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah di didik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan," Kata Nukman. 


Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal.


Selanjutnya, Nukman menyampaikan terimakasih atas peran serta gerakan Pramuka yang telah banyak melakukan terobosan positif, salah satunya dalam menanggulangi pandemi Covid-19.


"Saya harap kegiatan penanggulangan pandemi Covid-19 terus dilaksanakan," ujarnya. 


Lalu, Kakwarcab mengajak untuk selalu menjalin persaudaraan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi, dan selalu berusaha mencapai prestasi sebaik mungkin dalam bidang yang ditekuni.


“Pada tahun ini, akan ada sejumlah kegiatan Nasional diantaranya Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur dari 14 sampai 21 Agustus yang diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia," tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages