Parosil Hadiri Pembubaran Panitia POP Ke-II Kabupaten Lambar Tahun 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 01 Agustus 2022

Parosil Hadiri Pembubaran Panitia POP Ke-II Kabupaten Lambar Tahun 2022



Lambar,Harian Koridor.com-
POP ke-II yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat bersama Pengurus Kabupaten (Pengkab) secara resmi ditutup pada Senin 1 Agustus 2022, di Rumah Makan Sabah Bekhak Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit. 


Dihadiri Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Panitia POP Iwan Setiawan, Serta Para Panitia Pelaksana POP. 


Meski sempat tertunda selama dua tahun, POP Ke-II Kabupaten Lampung Barat digelar kembali pada tanggal 12 sampai dengan 22 Juli 2022 Lalu. Dengab tema "Prestasi Meningkat, Lampung Barat Hebat


POP Ke-II  Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya mempertandingkan enam cabang olahraga (Cabor), yakni Pencak silat, Futsal, Bola Voly, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik. Setelah dibuka secara resmi di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit.pada tanggal 12/7/2022 lalu berakhir dengan sukses.



POP ke-II tersebut secara resmi ditutup Bupati Lampung Barat yang juga merupakan Ketua Koni Lambar H. Parosil Mabsus ditandai dengan penyerahan laporan oleh ketua pelaksana Iwan Setiawan. 


Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat yang Merupakan Ketua Koni Lambar H. Parosil Mabsus mengatakan POP ke-II mendapat apresiasi yang tinggi dari para atlet maupun masyarakat Lampung Barat. Hal tersebut dikarenakan pelaksanaan POP ke-II pada tahun 2022 dilakukan dengan cara pembagian zona. 


Dengan adanya pembagian zona tersebut tentu memberikan sebuah peluang bagi Kecamatan yang dipercaya sebagai tuan rumah untuk melakukan turnamen dari salah satu cabang olahraga, "


Menurutnya, hal tersebut dapat memacu semangat dari para atlet, pengurus dan kordinator organisasi olahraga yang terdapat di Kecamatan. 


Kemudian, Parosil berharap POP Kabupaten Lampung Barat di tahun 2023 mendatang harus lebih terencana dan diupayakan agar lebih meriah. Dan

Untuk pesertanya juga nanti akan kita upayakan agar lebih ramai lagi,"


kedepannya, Pakcik mengungkapkan untuk meningkatkan prestasi para atlet yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat sebelum di gelar POP tingkat Kabupaten akan digelar POP tingkat kecamatan. 


Dengan tujuan, menyediakan wadah/event lomba sebagai ajang kempetisi bagi para atlet yang terdapat di Kecamatan. Sekaligus menjaring prestasi Atlet dan sebagai tolak ukur para atlet untuk menyongsong pelaksanaan POP tingkat Kabupaten. 


Terakhir, Parosil berpesan terhadap para pengurus POP Kabupaten Lampung Barat agar para atlet yang telah berprestasi berhasil meraih medali kedepannya menjadi kewajiban untuk melakukan pembinaan tujuannya untuk mengharumkan Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional,"


Sementara Ketua Pelaksana POP Ke-II Lampung Barat Iwan Setiawan mengungkapkan kegiatan POP ke-II Lampung barat terlaksana dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan bersama. 


Di buka pada tanggal 12 Juli 2022 dan diakhiri pada tanggal 22 Juli 2022 lalu. Dengan diakhiri Cabor Bola Voly di lapangan Bola Voly Kecamatan Way Tenong,"


Selanjutnya, Iwan mengatakan selama berjalannya POP Ke-II Lampung Barat panitia sudah melaksanakan tugas dan bekerja dengan maksimal.


Namun kami selaku manusia biasa tidak luput dari salah dan khilaf. Oleh karena itu saya mewakili seluruh panitia POP Ke-II memohon maaf jika terdapat kesalahan, pungkasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages