Pelepasan Pawai Ta'aruf Dalam Rangka Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 01 Agustus 2022

Pelepasan Pawai Ta'aruf Dalam Rangka Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H


Lambar,Harian Koridor.com-Pendidikan Al-Qur'an (TPA) se-Kecamatan Sumber Jaya tersebut ditandai dengan adanya pengibaran bendera oleh Bupati Parosil. Bertempat di Lapangan Manunggal Pekon Tugusari Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat, Lampung,Sabtu 30 Juli 2022.


Pelepasan tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial S.Kom, Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat., Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sumber Jaya Ust. Muhammad Nuh, Camat Sumber Jaya, Uspika Kecamatan Sumber Jaya, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Masyarakat setempat dan turut dihadiri oleh 25 TPA se-Kecamatan Sumber Jaya 



Pawai tersebut Start mulai dari Lapangan manunggal melewati tugu Soekarno sampai dengan finish kembali di lapangan manunggal  Kecamatan Sumber Jaya.


Selain itu ada juga Penyerahan doorprize oleh Bupati Parosil kepada seluruh peserta dengan memberikan pertanyaan terkait pitu program yang ia galakkan dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin. 

 


Pada kesempatan itu Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan, Pawai Ta'aruf ini dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022.Tentu, saya mendukung dengan adanya kegiatan yang bersifat positif seperti ini, terlebih lagi kegiatan pawai ta'aruf ini diselenggaran atas dasar rasa syukur masyarakat.



Parosil juga ingin berterimakasih kepada seluruh panitia dan anggota yang telah mempunyai ide, gagasan pemikiran Pawai Ta'aruf. Menurutnya pawai ini bukanlah sebuah lomba, akan tetapi pawai ini dilakukan dalam rangka memeriahkan pergantian tahun baru Islam. 


Kegiatan yang seperti ini memang harus dilakukan agar dapat menanamkan pengetahuan  nilai positif terhadap anak. Ditahun 2019 lalu, dunia digemparkan dengan munculnya wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang dampaknya melumpuhkan seluruh sektor perekonomian bahkan mengakibatkan lumpuhnya seluruh lini kehidupan.


Tidak hanya itu, Virus itu juga menyebabkan terganggunya sistem kehidupan. mulai dari bidang medis, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, politik dan sebagainya. Kondisi saat itu memang tidak bisa dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja, oleh karena itu Pemerintah Daerah melakukan berbagai upaya dalam penanganan dan pencegahan Virus tersebut.


Salah satu Upaya tersebut adalah 5M yakni, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas hingga penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 


Namun, Alhamdulillah saya sangat bersyukur Virus tersebut sudah melandai setelah puncaknya pada bulan Juli dan bulan Agustus tahun 2021 kemarin sehingga kegiatan seperti pawai ini dapat kita lakukan kembali. Maka dari itu kita harus bersyukur, mudah-mudahan tahun ini akan menjadi tahun yang lebih baik. 


Parosil berharap pada pergantian tahun baru Islam 1444 Hijriah ini dapat membawa keberkahan, kebahagiaan dan tentu membawa manfaat untuk kemajuan anak anak kita, Tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages