Pemerintah Pekon Campang Tiga Serahkan Vitamin A dan Obat Cacing Kepada Posyandu Melati - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 Agustus 2022

Pemerintah Pekon Campang Tiga Serahkan Vitamin A dan Obat Cacing Kepada Posyandu Melati


Lambar,Harian Koridor.com-Setiap bulan Februari dan Agustus adalah merupakan bulan pemberian kapsul vitamin A, karena pada bulan tersebut dilakukan pemberian suplementasi vitamin A pada anak dengan kelompok umur 6 sampai 59 bulan di seluruh Indonesia. Pelaksanaan pemberian kapsul Vitamin A bersamaan dengan pelaksanaan Posyandu. Upaya ini dilakukan untuk memenuhi kecukupan asupan vitamin A pada balita,Senin (08/08/2022) 


Pemberian Vitamin dan Obat Cacing tersebut di serahkan langsung oleh Peratin Campang Tiga kecamatan Batu ketulis Kabupaten Lampung Barat. 

 


Nasution selaku Peratin menjelaskan "Pemberian vitamin A perlu diiringi dengan pemberian obat cacing agar penyerapan zat gizi pada balita sempurna dan dapat  meningkatkan status gizi masyarakat. Kecacingan pada anak akan menimbulkan masalah kesehatan berupa kekurangan gizi yang bersifat kronis  yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan risiko kesakitan dan kematian pada balita".


Kasus stunting di Indonesia cukup memerihatinkan. Oleh karena itu perlu upaya perbaikan meliputi upaya untuk mencegah dan mengurangi gangguan secara langsung (intervensi gizi spesifik) dan upaya untuk mencegah dan mengurangi gangguan secara tidak langsung (intervensi gizi sensitif). Salah satu program Intervensi yang ditujukan dengan sasaran ibu menyusui dan anak usia 7-23 bulan adalah, mendorong penerusan pemberian ASI hingga usia 23 bulan didampingi oleh pemberian MP-ASI, menyediakan obat cacing, menyediakan suplementasi zink, melakukan fortifikasi zat besi ke dalam makanan, memberikan perlindungan terhadap malaria , memberikan imunisasi lengkap, melakukan pencegahan dan pengobatan diare,"Tutupnya(lia) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages