Tanggamus Terbesar Mendapat Alokasi Bantuan Bedah Rumah Dari Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 10 Agustus 2022

Tanggamus Terbesar Mendapat Alokasi Bantuan Bedah Rumah Dari Provinsi Lampung


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadiri  Pembukaan BIMTEK Bantuan Bedah Rumah BSMS (Bantuan Swadaya Mahan Sejahtera) Provinsi Lampung Tahun 2022 dan Rembuk Pembukaan Rekening Bank (Pembuatan Rekening Penerima Bantuan Bedah Rumah BSMS Prov. Lampung Tahun 2022).Bertempat di Gedung Serba Guna Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Pada hari Rabu, tanggal 10 Agustus 2022,


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Frenzi Aryadi, SE. (Tim Teknis Program BSMS Prov. Lampung), Aan Fernando, ST. (Tim Leader Konsultan Manajemen BSMS Prov. Lampung), Riswanda Djunaidi, SE.,M.M. (Kadis PUPR Kab. Tanggamus), Ariyuda, ST. (Tim Teknis Program BSMS Kab. Tanggamus), Purwanti (Camat Gisting), Camat kota agung timur Kuraisin, beberapa Para Kepala Pekon dan warga penerima bantuan.



Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (Disperkim dan 

Cipta Karya) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, program ini sangat baik dan bermanfaat bagi warga masyarakat Tanggamus, khususnya warga yang memiliki rumah tidak layak huni dan warga yang tidak mampu.


Kabupaten Tanggamus mempunyai jumlah ribuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), angka lengkapnya ada pada Dinas PUPR. Pada tahun-tahun lalu RTLH di Tanggamus terbanyak di Provinsi Lampung. Namun berkat beberapa program yang kita jalankan termasuk 55 Rencana Aksi yaitu Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni, angka-angka RTLH diharapkan dapat menurun. Ini merupakan tantangan besar buat kita semua untuk bisa mencari solusi terbaik untuk melakukan penanganan secara tepat dan cepat.


Pemerintah Pusat memiliki program peningkatan kualitas rumah bagi RTLH yaitu Bantuan  Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dan dilanjutkan dengan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS), dan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki Program BSMS.


Program BSMS ini merupakan salah satu program yang diprioritaskan dan menjadi komitmen Gubernur Lampung demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama warga yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni. Dan 

Kabupaten Tanggamus mendapatkan 146 KK, pada 16 Pekon di 7 Kecamatan.

 Dengan adanya program BSMS ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam peningkatan kualitas rumah, sehingga jumlah Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Tanggamus dapat berkurang secara bertahap. Dan juga berharap masyarakat dapat kooperatif bekerjasama dalam membantu melancarkan proses pelaksanaan kegiatan ini, agar kita bisa bersama-sama menikmati 

keberhasilan program ini.



Sementara Frenzi Aryadi, SE. (Tim Teknis Program BSMS Prov. Lampung), dalam sambutannya menyampaikan Bimtek dilaksanakan agar warga penerima bantuan mengerti proses penyaluran bantuan teknis dilapangan.


Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus khususnya Dinas PUPR Kab. Tanggamus yang sudah bekerja keras dan mengupayakan Program ini di Kabupaten Tanggamus. 


Untuk diketahui Program BSMS Provinsi Lampung Tahun 2022 memberikan bantuan sebanyak 315 rumah dan Kabupaten Tanggamus mendapatkan146 penerima bantuan. Harapan dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni, sehat dan sejahtera.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages