Bupati Lambar Parosil Buka Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 08 September 2022

Bupati Lambar Parosil Buka Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus membuka secara langsung lomba qasidah tingkat kabupaten yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat melalui Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), Rabu (7/9/2022).


Lomba qasidah tingkat Kabupaten ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat.


Lomba qasidah ini pun diikuti oleh 27 grup, berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.Dari 27 grup ini, terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok remaja dan kelompok dewasa.Untuk masing-masing grup terdiri dari 11 hingga 13 orang personel.


Lomba qasidah ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Kemenag Lampung Barat dengan menyediakan hadiah bagi juaranya.


Untuk grup juara pertama akan dihadiahi trofi dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah. Juara dua, trofi dan uang pembinaan 3 juta rupiah. Juara tiga, trofi dan uang pembinaan 2 juta rupiah. Sementara untuk juara keempat pun tetap akan diberi hadiah, berupa uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.


Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, melalui sambutannya menyatakan, lomba qasidah yang digelar tersebut begitu menarik perhatiannya.


Sebab, sejak merebaknya wabah pandemi covid-19 selama dua tahun, tepatnya di tahun 2020 hingga 2021 kegiatan tersebut terpaksa dihentikan, dan baru dapat dilaksanakan kembali di tahun 2022 ini.ujar Parosil



Parosil mengajak seluruh peserta qasidah untuk mengucap syukur, karena kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali, dan hal itu merupakan satu bentuk ekspresi dalam mensyiarkan dakwah agama.ucap Parosil.



Parosil juga menyatakan, kegiatan itu merupakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang tepat jatuh pada 24 September 2022 nanti.


Menjelang akhir masa jabatan bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin, Parosil mengatakan dalam rangka peresmian Gedung Budaya Pancasila yang berlokasi di komplek perkantoran Pemda Lampung Barat pada akhir November mendatang, dirinya akan menyelenggarakan beberapa lomba untuk melestarikan kebudayaan di Lampung Barat, seperti halnya lomba nyambai, orkes gambus, lomba qasidah dan lomba-lomba kebudayaan lainnya,"Pungkasnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages