DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Bersama Terhadap Raperda Perubahan APBD 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 22 September 2022

DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Bersama Terhadap Raperda Perubahan APBD 2022


Metro,Harian Koridor.com-DPRD Kota Metro gelar Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Pembicaraan Tingkat I Tentang Pengambilan Keputusan Bersama Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2022. Dalam kesempatan ini, Walikota dan Wakil Walikota Metro menghadiri sekaligus menyampaikan keputusan di Ruang Sidang DPRD Kota Metro, Selasa (20/09/2022).

Dalam penyampaiannya, Walikota Metro Wahdi, mengatakan bahwa hari ini telah menyelesaikan pembahasan rancangan Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Pembicaraan Tingkat I Tentang Pengambilan Keputusan Bersama Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2022.

Kita bersama – sama telah menyepakati kebijakan keuangan daerah, baik dari sisi pendapatan, belanja maupun pembiayaan. Kita juga telah menyepakati prioritas program dan kegiatan pembangunan yang akan kita laksanakan, melalui mekanisme perubahan guna menyempurnakan pencapaian target tahun 2022,” ujarnya.



Wahdi menyebut kebijakan pemerintah pusat terkait penanganan dampak inflasi pun telah kita sepakati. Dimana Kota Metro menganggarkan 2,4 milyar atau sebesar 2% dari Dana Transfer Umum (DAU) dengan penyaluran bulan Oktober sampai dengan Desember Tahun 2022.


Lebih lanjut, Wahdi memaparkan kegiatan penanganan dampak inflasi yang direncanakan, diantaranya Bantuan Sosial dan Penciptaan Lapangan Kerja yang masuk dalam rekening Belanja Operasional maupun Belanja Tidak Terduga. Terkait pelaksanaannya, akan adanya pengawasan secara bersama, agar hasilnya tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan regulasi.


“Selaku pemimpin tertinggi di jajaran eksekutif Pemerintah Kota Metro, saya mengucapkan terima kasih kepada kepala OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Metro, atas kerja samanya untuk mewujudkan tahap demi tahap, pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam dokumen RPJMD Kota Metro Tahun 2021-2026. Kerja kita memang bukan hal yang mudah, karena kompleksitas pembangunan. Kerja kita juga bukan hal yang sulit ketika hambatan dijadikan sebuah tantangan untuk meningkatkan kualitas diri,” paparnya.


Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan Anggota DPRD, atas kerja samanya untuk melengkapi dan menyempurnakan kebijakan yang dibuat oleh eksekutif Pemerintah Kota Metro, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Metro. Tak lupa rekan – rekan Forkopimda yang menjadi garda terdepan dalam menciptakan situasi kondusif di masyarakat, agar pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan satu apapun.




 “Terima kasih terbesar saya sampaikan untuk seluruh masyarakat Kota Metro, yang telah mempercayakan untuk memimpin pembangunan dan mengabdi sebagai bagian dari masyarakat Kota Metro. Dengan berakhirnya pembahasan terhadap rancangan APBD Perubahan Tahun 2022, artinya tinggal satu tahap lagi yang dilakukan untuk mengimplementasikan seluruh rencana perubahan yang telah disusun,” ungkapnya.


Wahdi juga mengatakan, tahap evaluasi dari Pemerintah Provinsi Lampung yang tentunya juga akan kita respon dan tindak lanjuti bersama untuk mewujudkan pembangunan yang akuntabel dan tepat sasaran. “Sekali lagi perlu saya tekankan, bahwa apa yang telah kita sepakati bersama ini akan menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama dalam pelaksanaannya,” ucap Wahdi. (kf/husni) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages